Sukses

Hei Anak Kost! 5 Perlengkapan Masak Ini Wajib Kamu Punya ya!

Mempersiapkan perlengkapan masak yang jadi kunci.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang saat ini sedang jauh dari kampung halaman? Sedang melanjutkan studi kuliah yang jauh dari kota kelahiran? Atau sedang memilih sikap untuk tinggal sendirian? Ya, jika tiga pertanyaan itu merujuk ke kamu, harus diingat bahwa bertahan hidup adalah kunci!

Apalagi jika tanggal tua, dompet yang makin tipis, jadi membingungkan kamu untuk makan apa. Nah, di situ lah naluri bertahan hidup kamu menjadi penyelamat. Kamu dituntut untuk menemukan cara unik mengolah makanan sendiri.

Makanan yang kamu olah, bukan bimsalabim langsung jadi. Tapi ada proses yang harus kamu lalui. Salah satunya adalah mempersiapkan perlengkapan masak yang jadi kunci. Supaya survival kamu dengan mengolah masakan sendiri berjalan dengan lancar, kamu harus miliki 5 perlengkapan masak ini ya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Rice Cooker Mini

Karena kamu perlu asupan yang banyak untuk menambah energi ketika sedang di akhir bulan, nasi menjadi menu yang wajib ada. Untuk menanak nasi, rice cooker mini bisa jadi andalan buat kalian semua anak kost. Selain bisa digunakan untuk menanak nasi, alat satu ini juga bisa digunakan untuk memasak mi instan lho!

Ibaratnya, dengan menggunakan rice cooker mini, sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui deh. Nanak nasi bisa, masak mi instan bisa, bahkan kalau kamu ingin menggoreng sesuatu, dengan ini pun bisa! Tapi ya, hasilnya tidak bakal sebaik ketika kamu menggunakan penggorengan dan gas ya.

3 dari 6 halaman

2. Kulkas Mini

Jika kamu ingin menikmati yang dingin-dingin saat kamar kost sedang panas-panasnya dan kamu tidak memakai AC, alat satu ini bisa jadi ajimat untuk melepas dahaga lho. Dengan kamu memiliki kulkas mini, kamu bisa menyimpan minuman yang segar-segar.

Kamu bisa menyimpan kopi, minuman bersoda, dan juga air mineral untuk disantap di kala panas menerjang. Selain itu, kamu juga bisa bikin es sendiri, biar tidak usah membelinya di warung.

Eits, tapi tidak hanya minuman yang bisa kamu simpan di sana, tapi juga makanan siap santap juga bisa ya. Kamu bisa menyimpan bahan makanan untuk kebutuhan kamu selama seminggu atau bahkan sebulan di kulkas mini. Dengan itu, kamu bisa menghemat pengeluaran bulanan kamu bukan?

4 dari 6 halaman

3. Dispenser Mini

Perlengkapan satu ini juga menjadi kunci untuk anak kost. Dispenser mini ini memiliki beragam fungsi yang bisa memudahkan kamu dalam menyeduh sesuatu, khususnya minuman. Ketika ingin menyeduh kopi, susu, atau teh panas di pagi hari atau menemani hari-hari begadang kamu, dispenser mini sangat dibutuhkan.

Kalau tidak ada perlengkapan satu ini, kamu bakal kerepotan. Kamu harus angkat galon dan menuangkannya ke sebuah wadah, itu pekerjaan yang sangat menyebalkan. Jangan pernah membayangkan harus melakukan itu ya!

Nah, karena kamar kost terbilang terbatas ukurannya, kamu jangan sembarangan membeli dispenser. Untuk itu, dispenser mini adalah jawaban praktis ya!

5 dari 6 halaman

4. Kompor Portable

Ini juga menjadi perlengkapan masak yang wajib ada ya! Dengan kompor portable, kamu bisa melakukan kreasi kuliner hanya di dalam kamar. Alat satu ini bisa sangat mengurangi belanja bulanan kamu lho!

Tapi, kamu harus ingat, jika ingin memasak dengan kompor portable, usahakan semua ventilasi udara terbuka ya. Entah itu jendela atau pintu kamar, supaya asap bisa keluar dan sirkulasi udara tetap lancar.

6 dari 6 halaman

5. Panci Listrik

Nah, jika kamu tidak memiliki kompor portable, panci elektrik ini bisa menjadi pilihan ya. Dengan panci listrik ini, kamu bisa melakukan prosesi masak untuk survival di akhir bulan. Usahakan, cari yang ukurannya tidak terlalu besar dan watt yang tidak terlalu besar pula.

Yang pasti, perlengkapan masak satu ini harus ada di kamar kost kamu ya, jika ingin akhir bulan bisa kenyang dengan kreasi makanan unik dari kamu sendiri. Btw, harga dari panci listrik ini, mayoritas jauh lebih murah dibanding kompor portable, so bisa jadi pilihan yang menarik ya!

Nah, itu dia 5 perlengkapan masak yang wajib kamu miliki sebagai anak kost untuk bisa bertahan di akhir bulan dan menghemat pengeluaran bulanan. Jika kamu sedang mencari 5 perlengkapan mini tersebut, Tokopedia sebagai marketplace Selalu Ada Selalu Bisa menjadi pilihan tepat. Kamu bisa mendapatkan beragam promo menarik dalam setiap pembelian perlengkapan masak. So, Mulai Aja Dulu di Tokopedia ya!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini