Sukses

Formulasi Foundation Baru YSL Beauty, Wajah Jadi Anti-Lelah

Liputan6.com, Jakarta - Satu lagi produk teranyar YSL Beauty yang mungkin mau Anda lirik: New All Hours Foundation. Merek kecantikan mewah asal Prancis itu menambah panjang daftar makeup item dengan manfaat skincare yang bisa didapat dalam hanya satu produk.

Marketing support YSL Beauty, Aulia Fathy Andani, mengatakan bahwa foundation baru mengandung 77 persen bahan skincare untuk merawat dan menjaga hidrasi kulit. Formulasinya dilengkapi bahan aktif Hyaluronic Acid dan Vegetal Taurine.

Hyaluronic Acid berfungsi melembapkan dan menghirasi kulit. Vegetal Taurine ditargetkan membuat wajah tidak lelah setelah seharian memakai makeup. "Saat pakai makeupat the end of the day, kulit kayak kusam. Makanya, kami (menggunakan Vegetal Taurine) untuk menghindari hal itu," katanya, menambahkan bahwa itu merupakan salah satu bahan akti baru di produk mereka.

Alas bedak itu juga mengandung Jasmine Petals yang diklaim membantu melindungi kulit dari radikal bebas dan menjaga skin barrier. Ia menggarisbawahi, walau memiliki manfaat skincare, formulasi foundation ini tidak menghilangkan kelebihan yang dicari orang Indonesia dalam produk tersebut, yakni menahan minyak.

"(Cuaca) panas dan lembap di Indonesia itu berisiko bikin makeup geser karena keringat dan akhirnya (wajah) berminyak, makanya foundation yang dicari yang bisa menahan itu," Aulia mengatakan. "Ada juga (formulasi) transferproof dan dilengkapi SPF 39 PA+++, tapi no white cast."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Shade Lebih Spesifik

Melalui New All Hours Foundation, YSL Beauty juga memperkenalkan penamaan shade yang lebih spesifik. Di Asia, produk tersebut tersedia dalam 15 shades yang "dirancang secara ilmiah untuk menyesuaikan berbagai macam warna kulit dan berdasarkan studi ekstensif Global Beauty terhadap tiga ribu partisipan dari seluruh dunia."

Pihaknya menciptakan protokol kalibrasi shade bersama konsumen dan makeup artist. Melalui teknologi canggih dan spektrofotometer, mereka menciptakan algoritma yang mampu membentuk rangkaian shade secara ilmiah untuk setiap warna kulit dari terang hingga gelap dan di antaranya.

Dengan sistem penamaan shadeyang baru, pelanggan diharapkan dapat menentukan pilihan shade dengan menggabungkan Skintone, Undertone, dan Intensitas warna kulit. Klasifikasi Skintone-nya mengcakup L untuk Light dan M untuk Medium.

Lalu, Undertone: C untuk Cool; N untuk Neutral; dan W untuk Warm. Sementara itu, Intensitas terdiri dari satu hingga 10, dengan satu paling terang dan 10 paling gelap.

Dalam keterangannya, General Manager YSL Beauty Indonesia, Erlangga Satrio, mengatakan, "Kami dengan bangga memperkenalkan YSL New All Hours Foundation untuk penggemar YSL Beauty di Indonesia. Dikembangkan dengan skin-fusing technology, foundation ini menghasilkan tampilan full coverage, namun terasa nyaman dan ringan di kulit."

3 dari 4 halaman

Formula Perdana

Erlangga menyambung, "YSL New All Hours Foundation jadi pilihan yang tepat bagi perempuan di Indonesia yang ingin memiliki kebebasan berekspresi, beraktivitas tanpa batas, dan percaya diri sepanjang hari, to live without compromise."

Dengan tekstur diklaim seperti "kulit kedua," foundation ini diformulasi untuk meratakan warna kulit secara instan, menutupi noda pada kulit. Formulasi dilengkapi Neo-Skin Powder, sehingga mampu menahan kilap di kulit wajah hingga 24 jam.

Caroline Negre, YSL Beauty International Scientific Director, menjelaskan, "Untuk pertama kalinya dalam formula New All Hours Foundation, YSL Beauty Laboratories mengembangkan skin-fusing technology yang mampu membalut pigmen dalam formula yang ringan, membentuk struktur seperti jaring yang terinspirasi dari tekstur kulit."

"Teknologi ini memungkinkan kami mencapai hasil full coverage, sekaligus mencampurkan Hyaluronic Acid di dalamnya. Hal ini mengapa kami menyebutnya skin-fusing technology," ia menambahkan. Karena itu, mereka mengusung tema "Full Wear, Feels Bare" dalam perilisan foundation tersebut.

4 dari 4 halaman

Memberdayakan Komunitas Perempuan

Secara visual, kemasan foundation itu berdesain mewah nan edgy, memakai botol kaca matte, dan dilengkapi logo ikonis YSL Cassandre berwarna emas yang secara horizontal mengelilingi tutup hitam kemasan. Ini dirancang layaknya sebuah aksesori couture.

Di samping, YSL Beauty telah mendukung pemberdayaan komunitas 33 perempuan untuk menanam setiap tumbuhan di OurikaCommunity Garden, termasuk Jasmine Petals yang dapat ditemukan di formula All Hours Foundation. Program sosial ini bertujuan untuk mendorong kemampuan komunitas setempat untuk meningkatkan kemampuan finansial independen mereka

Selain, demi menciptakan lahan pekerjaan bagi komunitas perempuan, Ourika Community Garden jadi tempat observasi, serta lahan untuk menghasilkan beberapa bahan vital dalam komposisi produk kecantikan YSL Beauty. Setiap bahan dasar dipilih, dikelola, dan dipanen secara berkelangsungan dan diekstrak secara hati-hati untuk memenuhi "standar paling ketat dalam hal efektivitas."

All Hours Foundation terbaru kini sudah tersedia di seluruh gerai YSL Beauty Indonesia. Juga, Anda bisa membelinya secara online melalui situs web mereka.