Sukses

Sheila Dara Mulai Rutin Merawat Kulit Jelang Usia 30 Tahun

Di awal usia 20 tahunan, Sheila Dara merasa tak perlu merawat kulit hingga ia jadi lebih selektif memilih skincare jelang usia 30 tahun,

Liputan6.com, Jakarta - Perjalanan perawatan kulit setiap orang tentu memiliki cerita yang berbeda-beda. Begitu pula dengan aktris Sheila Dara yang mengaku di awal usia 20 tahunan, dirinya merasa tidak perlu merawat diri karena kulitnya baik-baik saja.

"Waktu aku umur 26, aku lagi nginap di rumah teman dan diajak skincare. Awalnya mikir banyak banget step-nya, tapi waktu besok bangun, kok mukanya lembap ya," kata Sheila Dara saat ditemui di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta, Selasa, 26 Juli 2022.

Bintang "Teka-teki Tika" ini juga menyebut tak pernah merasakan kulitnya selembap itu sebelumnya. Ia berpikir kulitnya selama ini baik-baik saja.

"Ternyata setelah dibandingkan, kulit aku lebih kusam dan kering. Setelah pakai skincare lebih lembap dan kulit tidak tertarik," tambah istri penyanyi Vidi Aldiano itu.

Pemain film "Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini" tersebut menambahkan sebelum usia 26 tahun, ia tidak banyak rutinitas skincare yang dilakukan. Perawatan kulitnya kala itu hanya dengan membersihkan wajah dan menggunakan micellar water saja.

"Pakai facial wash pagi-pagi dan itu benar-benar bertahun-tahun seperti itu," terangnya.

Meski begitu, Sheila Dara mengaku jarang mengalami permasalahan kulit seperti jerawat. Ia merasa dengan rajin mencuci muka menjadi penangkal jerawat datang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jelang Usia 30 Tahun

Istri Vidi Aldiano menjelaskan bahwa dua bulan lagi, tepatnya di September 2022, dia akan menginjak usia 30 tahun. Jelang memasuki kepala tiga, ia sudah mulai selektif dalam mencari produk untuk perawatan wajah.

"Karena aku udah mulai notice kemarin-kemarin sempat kok udah mulai ada garis-garis halus ya, mulai ada kerutan-kerutan kecil. Itu kan sebenarnya bikin kita jadi enggak percaya diri. Aku cari produk yang aku tahu bisa mengencangkan dan juga menyamarkan garis-garis halus, kerutan di wajah," terangnya.

Dikatakannya, perawatan harus dilakukan sedini mungkin untuk menjaga kulit. "Kalau udah terlalu banyak kita lebih susah lagi untuk memperbaikinya," lanjutnya.

Selain merawat kulit, Sheila Dara mencegah penuaan dini dengan menjaga pola makan dan minum air putih minimal dua liter sehari. Skincare dikatakannya menjadi salah satu langkah yang begitu berdampak pada kulitnya.

Menjaga pola hidup tetap sehat juga dilakukan Sheila Dara dengan tidur yang cukup. "Skincare yang paling bantu aku banget, aku merasa so far sejak rajin skincare memang berasa banget," kata Sheila Dara.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Anti-Aging

Brand kecantikan lokal saat ini telah menyuguhkan sederet inovasi lewat banyak produk untuk menangani beragam permasalahan kulit. Sebut saja, Wardah yang melihat kebutuhan skincare untuk mencegah penuaan dini begitu tinggi dengan meluncurkan varian terbaru, Wardah Renew You.

"Kita melihat consumer makin advance dan Renew You target audiens dulu orang-orang mature, sekaran diperluas untuk wanita-wanita umur 25 tahun sudah bisa pakai, sebelum tanda-tanda penuaan muncul," kata Head of Wardah Face Care Tiara Putri dalam kesempatan yang sama.

Tiara menjelaskan beberapa poin yang berbeda dari produk Renew You sebelumnya dan yang teranyar adalah dari bahan-bahan yang terkandung. Hal ini juga dilatarbelakangi para konsumen yang makin teredukasi dengan perawatan wajah.

"Kita improve ingredients, kali ini youth power droplets ada empat hero, yaitu bakuchiol, microcapsule retinol, peptide matrixyl, dan niacinamide, semua ada dalam satu drop saja," tambah Tiara mengenai kombinasi ingredients yang terkandung dalam skincare ini.

4 dari 4 halaman

Tanda Penuaan Dini

Tiara menjelaskan ada beberapa benefit yang bisa didapatkan pengguna dengan memakai varian ini. Produk ini diklaim dapat mencegah tanda-tanda penuaan, mengurangi garis halus di wajah, hingga dapat menyamarkan tanda-tanda penuaan.

VP of RnD PT Paragon Technology and Innovation dr. Sari Chairunnisa, Sp.KK menjelaskan latar belakang inovasi pihaknya adalah fokus pada kepuasan konsumen dan dapat menyampaikan apa yang tertulis di kemasan produk. Untuk penuaan dini, ia menyebut, ditandai dengan adanya beberapa masalah yang muncul.

"Mulai muncul flek, kerutan halus atau saat bereskpresi, kulit turun (sagging), makin bertambah usia kelembapan kulit berkurang, kolagen berkurang tekstur kulit kasar dan berpori," ungkap dr. Sari.

Maka itu, pihaknya mengombinasikan bahan aktif untuk memberi hasil yang maksimal. Bakuchiol digunakan untuk meregenerasi dengan kekuatan alam yang murni dan aman untuk kulit.

Selanjutnya adalah microcapsule retinol kerjanya untuk mengatasi pigmentasi kulit dan peptide matrixyl untuk mengembalikan dan mempertahankan tampilan kulit muda. Tak ketinggalan, niacinamide untuk mencerahkan kulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.