Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: 3 Resep Jajanan Tradisional untuk Rayakan Ulang Tahun Jakarta

Top 3 Berita Hari Ini: 3 Resep Jajanan Tradisional untuk Rayakan Ulang Tahun Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Hari Sagu Nasional yang jatuh pada Selasa, 21 Juni 2022, sekaligus ulang tahun Jakarta hari ini, Rabu (22/6/2022), Anda bisa membuat berbagai macam jajanan tradisional khas Ibu Kota berbahan sagu.

Menurut Nelda Hermawan, Head of Commercial, Sago & Edamame ANJ, sagu adalah sumber pangan serbaguna, bergizi, dan dihasilkan secara lokal. Lebih lanjut ia menyebut, sagu berpotensi besar untuk digunakan sebagai salah satu sumber karbohidrat utama pengganti beras.

Bahan ini diharapkan mampu mengurangi ketergantungan masyarakat pada beras, gandum, dan biji-bijian pokok lain. Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah seputar ulang tahun Jakarta atau Jakarta Hajatan ke-495.

Ada sederet suguhan manis yang dipersembahan untuk masyarakat. Penawaran menarik tersebut mulai dari gratis naik Transjakarta sampai potongan harga masuk tempat rekreasi Ancol.Khusus di momen ulang tahun Jakarta ini, masyarakat dapat gratis naik Transjakarta hanya hari ini Rabu (22/6/2022) mulai pukul 05.00--24.00 WIB.

Tak hanya Transjakarta, masyarakat juga bebas naik MRT dengan tarif khusus Rp1 per perjalanan yang hanya berlaku hari ini. Berita ketiga yang banyak diminati adalah tentang Ratu Elizabeth II. Orang dalam Istana menyebut bahwa Ratu telah memanggil putranya, Pangeran Charles dan cucunya, Pangeran William ke Kastil Windsor untuk memulai proses penyerahan monarki kepada ahli waris selanjutnya.

Dan meski membaik, tapi fakta bahwa Ratu sudah berusia senja, membuat dirinya tidak bisa lagi melakukan tugas sesuai kebutuhan. Ketiga bahasan itu terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut ringkasannya.

3 Resep Jajanan Tradisional untuk Rayakan Ulang Tahun Jakarta

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Ikut serta dalam perayaan Hari Sagu Nasional yang jatuh pada Selasa, 21 Juni 2022, sekaligus ulang tahun Jakarta hari ini, Rabu (22/6/2022), Anda bisa membuat berbagai macam jajanan tradisional khas Ibu Kota berbahan sagu.

Menurut Nelda Hermawan, Head of Commercial, Sago & Edamame ANJ, dalam keterangannya pada Liputan6.com, baru-baru ini, sagu adalah sumber pangan serbaguna, bergizi, dan dihasilkan secara lokal. Lebih lanjut ia menyebut, sagu berpotensi besar untuk digunakan sebagai salah satu sumber karbohidrat utama pengganti beras.

Selanjutnya… 

Jakarta Hajatan ke-495, Promo Ancol sampai Gratis Naik Transjakarta Hari Ini 22 Juni 2022

Memeriahkan Jakarta Hajatan ke-495 yang jatuh pada hari ini, Rabu (22/6/2022), ada sederet suguhan manis yang dipersembahan untuk masyarakat. Penawaran menarik tersebut mulai dari gratis naik Transjakarta sampai potongan harga masuk tempat rekreasi Ancol.

Khusus di momen ulang tahun Jakarta ini, masyarakat dapat gratis naik Transjakarta hanya hari ini Rabu (22/6/2022) mulai pukul 05.00--24.00 WIB. Berdasarkan unggahan di akun Instagram resmi Transjakarta, layanan ini berlaku pada seluruh layanan Transjakarta, kecuali Royaltrans.

Selanjutnya…

Ratu Elizabeth II Dikabarkan Panggil Pangeran Charles dan William untuk Bahas Penyerahan Kekuasaan

Kabar seputar Kerajaan Inggris belakagan ini terbagi dalam dua tema besar, sebelum dan sesudah gelaran Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II beberapa waktu lalu. Saat ini keluarga bangsawan Istana Buckingham telah kembali ke bisnis serius, termasuk rencana pengangkatan Raja Inggris selanjutanya.

Orang dalam Istana menyebut bahwa Ratu telah memanggil putranya, Pangeran Charles dan cucunya, Pangeran William ke Kastil Windsor untuk memulai proses penyerahan monarki kepada ahli waris selanjutnya.

Selanjutnya…

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.