Sukses

Eva Celia Menikah, Anggun dalam Gaun Pengantin Rancangan Hian Tjen

Liputan6.com, Jakarta - Eva Celia resmi menikah pada Jumat (3/6/2022). Kabar itu dibagikan akun Bridestory, sebuah marketplace tentang pernikahan ternama yang jadi langganan banyak pesohor. 

Sederet foto diunggah untuk menggambarkan acara privat Eva Celia yang kini menjadi istri Demas Narawangsa. Salah satunya saat sang ibu Sophia Latjuba menggandeng tangan putri sulungnya menuju pelaminan.

Eva terlihat anggun sekaligus sensual dalam balutan gaun pengantin rancangan Hian Tjen. Desainer itu sebelumnya juga bertanggung jawab atas gaun yang dikenakan Maudy Ayunda saat menggelar resepsi pernikahan di Bali.

Gaun pengantin Eva Celia berwarna putih dengan atasan menggabungkan model basque dan sentuhan halter neck. Sementara, bawahannya berpotongan duyung yang menyapu lantai. Potongan itu menonjolkan tubuh langsing putri Indra Lesmana tersebut yang dikenal rajin berolah raga.

"Kancing tali bengkok pesanan kami dibuat khusus untuk @evacelia. Perhatikan baik-baik dan Anda akan melihat bahwa setiap kancing memiliki simpul uniknya sendiri. Sungguh cara yang sempurna untuk menciptakan petunjuk keterjeratan dalam keteraturan," tulis Hian Tjen lewat akun Instagramnya.

Eva juga mengenakan kerudung transparan yang menutupi wajahnya sebelum mengucapkan janji pernikahan. Sebuah tiara rancangan Rinaldy Yunardi tersemat di kepalanya, memancarkan aura Eva. 

Pernikahan Eva digelar di sebuah hotel bintang lima di Jakarta Selatan. Adik tercinta, Manuela Azizah, termasuk dalam deretan bridesmaid Eva. Ia mengenakan gaun satin ungu bertali spageti sambil memegang buket bunga. Ada juga Tara Basro yang saat itu mengenakan gaun berlengan tiga perempat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Dilamar Romantis

Perjalanan asmara antara Eva Celia dan Demas Narawangsa semakin serius setelah Demas melamarnya pada Selasa malam, 21 September 2021. Hari itu, Eva genap berusia 29 tahun.

Sebelum lamaran diajukan, Eva tengah berkumpul bersama orang-orang terdekatnya untuk merayakan hari jadinya. Mereka menghabiskan waktu hingga jelang tengah malam.

Tanpa diduga, Demas berlutut di hadapan Eva Celia lalu memperlihatkan cincin yang akan diberikan kepada sang kekasih. Eva Celia tak bisa berkata-kata melihat pinangan sang kekasih. Ia pun menangis terharu. Momen mengharukan itu direkam oleh Sophia Latjuba yang turut hadir.

Melihat putrinya menerima pinangan sang kekasih, Sophia Latjuba ikut berbahagia. Melalui unggahan di akun Instagram terverifikasinya, Sophia Latjuba mengunggah video saat Demas melamar Eva Celia.

"She said YES!!!!" tulis Sophia Latjuba.

Pasangan Eva dan Demas sudah berpacaran sejak 2016. Selain kekasih, keduanya merupakan partner seprofesi karena sama-sama berkiprah jadi musisi.

Demas Narawangsa kerap berkolaborasi hingga mengiringi Eva Celia manggung. Ia juga terlibat dalam proses pembuatan single sang kekasih yang berjudul Long Way.

3 dari 3 halaman

Wejangan Sang Ibu

Sebelumnya, Sophia Latjuba sempat angkat bicara terkait rencana pernikahan Eva Celia. Ia ikut senang dan berharap pernikahan anaknya nanti langgeng sampai maut memisahkan.

Mantan kekasih Ariel NOAH selalu mewanti-wanti kepada Eva Celia, agar tak seperti dirinya yang dua kali gagal dalam membina rumah tangga.

"Itu semua (pernikahan ) sudah diomongin, dari Eva kecil, dari remaja," ujar Shopia Latjuba di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com.

"Dia juga melihat ibunya kan gagal dua kali, ya ada contoh lah gitu, yang ini jangan ditiru," sambungnya.

Persiapan mental untuk membina rumah tangga dirasa perlu oleh Sophia Latjuba. Ia melihat Demas sudah mempersiapkan semuanya, sebelum melangkah kejenjang yang lebih serius lagi dengan Eva Celia.

"I think Eva dan Demas, mereka sudah sangat prepare emotionally dan lain-lainnya," ucap Sophia Latjuba.

Sophia sebelumnya mengatakan pernikahan putrinya tidak akan digelar pernikahan di Indonesia. Namun, mereka juga akan mengusung tema adat sebelum akhirnya mengikat janji suci.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS