Sukses

Elon Musk Nikmati Kopiko Viral Hingga ke Berbagai Negara

Liputan6.com, Jakarta - Produk Indonesia kembali menjadi perhatian dunia. Setelah menjadi topik hangat karena kehadirannya dalam pertemuan Elon Musk dengan Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan, Kopiko kembali menjadi sorotan.

Kali ini tidak hanya dari dalam negeri, Kopiko bahkan sampai menarik perhatian media-media di luar negeri. Mulai dari The News Singapore, Mothership.sg, hingga South China Morning Post pun ramai membahas adanya Kopiko di kantor Elon Musk, bahkan dimakan olehnya.

Kopiko memang sudah dinikmati dan disukai oleh miliaran konsumen di lebih dari 100 negara di seluruh dunia, karena terbuat dari biji asli terbaik dari pegunungan vulkanik Indonesia.

Produk ini terus menghebohkan masyarakat Indonesia karena prestasinya, misalnya kemunculannya pada beberapa judul serial drama Korea, kehadiran Kopiko menjadi kopinya para astronot, bahkan kini menjadi trending topic di luar negeri.

Setelah dibicarakan oleh warganet dari luar negeri tentang dibawanya Kopiko pada pertemuan Menko Marves dengan Elon Musk, kabarnya Presiden RI Joko Widodo juga akan terbang ke Amerika Serikat salah satunya untuk bertemu dengan pendiri SpaceX dan Tesla ini. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Bukan yang Pertama

Namun apakah warganet kembali melihat kehebohan Kopiko dalam kunjungan kali ini?  Menarik untuk ditunggu.

Ini bukan pertama kalinya permen Kopiko jadi bahan perbincangan setelah viral di media sosial. Sebelumnya, permen rasa kopi ini sempat mendapatkan publisitas yang luar biasa di tahun 2017, ketika dibawa oleh astronaut NASA ke luar angkasa, dalam perayaan Thanksgiving.

Tak cuma itu, permen yang dirilis pada tahun 1982 silam ini, juga sempat bikin heboh masyarakat Tanah Air usai mejeng di drama Korea Selatan Vincenzo, yang dibintangi oleh Song Joong Ki.