Sukses

Aktivitas yang Bisa Kaum Hawa Lakukan Saat Liburan ke Bromo

Kamu dan teman-temanmu bisa menikmati 'Picnic Breakfast' dengan olahan menu masakan lezat dan menggugah selera.

Liputan6.com, Jakarta Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru menjadi salah satu tempat wisata yang masuk 10 Destinasi Pariwisata Prioritas (DPP). Itu karena kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) atau Bromo memiliki sejumlah potensi objek wisata, bukan sekadar indah tapi juga membuatmu bisa mengukir momen berkesan dan tak terlupakan. 

Jika kamu ingin berwisata ke tempat ini, ajak teman-teman wanitamu untuk merayakan Hari Kartini bersama. Sebagai catatan untuk agenda liburan, ada beberapa aktivitas apa yang dapat dilakukan di Bromo, yaitu sebagai berikut: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Sensasi Berkendara Naik Jeep

Ini adalah salah satu aktivitas menarik yang banyak dilakukan para wisatawan karena kamu bisa menikmati eksotisme Gunung Bromo. Jika kamu ingin berkendara naik Jeep, tak perlu bingung mencari titik jemputan. 

Untuk merasakan sensasi berkendara naik jeep dengan bonus pemandangan yang luar biasa indah, waktu terbaik adalah melihat matahari terbit di Penanjakan 1. Dari titik penjemputan di dekat Hotel Plataran. Perjalanan ke Bromo pun hanya memakan waktu sekitar 30 menit. Agar liburanmu lebih berkesan, jangan lupa abadikan momenmu, ya! 

3 dari 6 halaman

2. Yoga di Dataran Tinggi Bromo

Liburan pada dasarnya ingin melepas penat, menghilangkan stres, dan membuat perasaan jadi lebih senang. Sama halnya dengan yoga yang dapat meredam tingkat stres dan bikin kamu jadi lebih rileks. 

Nah, jika biasanya yoga dilakukan di dalam ruangan, sekarang coba lakukan dengan cara berbeda. Ya, selama liburan, cobalah untuk menikmati kesejukan udara di pagi hari dengan melakukan yoga dari dataran tinggi Bromo. Usai yoga, pasti tubuhmu lebih bersemangat lagi untuk melanjutkan aktivitas liburan selanjutnya. 

4 dari 6 halaman

3. Piknik yang Dipersonalisasi

Setelah lebih rileks usai yoga di pagi hari, saatnya sarapan pagi. Jangan bayangkan sarapan konvensional seperti prasmanan. Kamu dan teman-temanmu bisa menikmati 'Picnic Breakfast' dengan olahan menu masakan lezat dan menggugah selera. 

Nuansa piknik makin terasa karena kamu bisa melakukannya secara eksklusif di rumah kaca yang rimbun dengan tanaman. Tentunya menu yang disajikan pun dapat dipersonalisasi sesuai dengan keinginanmu. Makin mewah deh liburanmu bersama bestie!

5 dari 6 halaman

4. Ikut Kelas Memasak

Kaum hawa identik dengan kemampuan memasaknya. Setelah perut terisi dan sambil menunggu makananmu ‘turun’ kamu bisa mengasah keterampilan tersebut dengan ikut kelas memasak. Tentunya, kelas memasak yang kamu ikuti akan dipandu langsung oleh koki dari Hotel Plataran. Siap-siap takjub dengan lezatnya menu olahan buatanmu selama ikut kelas memasak, ya! 

6 dari 6 halaman

5. Perawatan Spa

Liburanmu tak berhenti sampai di kelas memasak saja. Sekarang, saatnya kamu dan teman-temanmu untuk memanjakan diri, dengan melakukan perawatan Padma Healing Spa menggunakan produk spa organik. 

Selain ditangani terapis berpengalaman, atmosfer di ruang perawatan di Padma Healing Spa membuatmu semakin rileks. Itu karena ruangannya dikelilingi pemandangan resor yang indah.

Nah, semua aktivitas seru itu bisa kamu lakukan dari satu tempat, yaitu di Plataran Bromo.  Terletak di Desa Ngadiwono, sekitar 60 kilometer dari kota Malang, Plataran Bromo berada di dataran tinggi Bromo yang menawarkan pemandangan perbukitan dan perkebunan. 

Sebagai satu-satunya hotel dan resort bintang lima di kawasan Gunung Bromo, Plataran memberikan kenyamanan liburan. Selain itu, Plataran Bromo juga memiliki standar protokol kesehatan, yaitu Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environmental Sustainability (Kelestarian Lingkungan) atau CHSE dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Selain keindahan alam di sekitar kawasan Bromo dan menjajal aktivitas serunya, jangan lupa untuk ambil bagian dalam #BeliKreatifLokal. Kamu dan teman-temanmu bisa membeli berbagai produk ekraf setempat. Jadi secara tidak langsung kamu telah berkontribusi membantu pemulihan perekonomian, loh! 

Berkaitan dengan ekonomi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyampaikan ada 34 juta masyarakat Indonesia yang menggantungkan kehidupan perekonomiannya di sektor pariwisata. 

"Diharapkan sektor ini nantinya bisa menjadi sektor lokomotif yang mendorong upaya perlindungan pelestarian alam dan warisan budaya dengan konsep planet, people and prosperity agar bisa dinikmati oleh generasi masa depan," ujar Sandiaga. 

Jadi, jangan lupa ya untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan 6M dengan memakai masker, mencuci tangan secara berkala, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobiltas, dan menghindari makan bersama agar kondisi segera membaik ya. Segera vaksinasi agar herd immunity terbentuk dan bisa ikut melindungi orang-orang sekitar. 

Untuk melihat pesona Indonesia lainnya, kamu bisa mengikuti akun Instagram @pesona.indonesia dan ikuti kegiatan Pesona Punya Kuis (PUKIS) untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik. Yuk, ikuti akun media sosialnya dan dapatkan informasi pariwisata ekonomi dan kreatif lainnya yang ada #DiIndonesiaAja. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.