Sukses

Seperti Apa Sinopsis Wedding Agreement The Series?

Wedding Agreement The Series menceritakan soal pernikahan tanpa dilandasi cinta akibat perjodohan dua keluarga,

Liputan6.com, Jakarta - Perjodohan bukan hal asing di Indonesia dan seperti sudah menjadi tradisi ini. Saat orangtua menjodohkan anaknya dengan pilihan mereka, bukan dari pilihan anak sendiri, salah satunya terungkap dalam Wedding Agreement The Series.

Serial ini mengisahkan tentang pernikahan Bian yang diperankan oleh Refal Hady, dengan istrinya, Tari yang dibintangi Indah Permatasari, yang terjadi karena perjodohan antara dua keluarga.

Bian tentu mengalami kebimbangan untuk menikah dengan Tari. Sementara ia sudah punya pacar bernama Sarah yang diperankan oleh Susan Sameh.

Pernikahan yang berlangsung atas dasar keterpaksaan oleh Bian tersebut membuatnya mencari cara untuk melakukan kontrak perjanjian pernikahan dengan Tari. Pernikahan mereka bukan dilandasi cinta, hingga Bian memutuskan untuk tinggal beda lantai dengan Tari.

Seiring waktu berjalan, rumah tangga mereka semakin dipenuhi dengan lika-liku cobaan dan ujian. Khususnya, dengan kehadiran Sarah yang merupakan kekasih Bian sebelumnya.

Kehidupan pasangan pengantin baru ini jauh dari kata manisnya bulan madu. Bian tak pernah memperlakukan Tari dengan halus. Kata-kata bernada tinggi selalu ia lontarkan, sementara Tari menerimanya dengan sabar.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rencana Pisah

Sampai pada suatu ketika ada satu kalimat Bian yang membuat Tari mengelus dada. "Sejak awal, gua itu udah berencana pisah sama lo setelah satu tahun kita nikah," kata Bian.

Rupanya, Sarah tidak menerima dengan keputusan Bian menikahi Tari. Ia pun mencari caara untuk mengganggu rumah tangga mereka.

Bian pun menjanjikan untuk segera menceraikan Tari dan menikahi mantan kekasihnya itu. Suatu saat Bian merasa bimbang dengan kedua perempuan pilihan hatinya itu dan memutuskan untuk mengambil sikap tegas. Siapa yang akan Bian pilih?

3 dari 4 halaman

Beda Serial dengan Film

Wedding Agreement The Series sebelumnya pernah diangkat ke layar lebar dengan kalimat-kalimat "kunci" keduanya juga serupa. Bedanya, setidaknya dalam episode awal, penceritaan dari perspektif Bian yang lebih tajam, diberitakan di kanal Showbiz Liputan6.com.

Berbeda dengan di film, dari awal Wedding Agreement The Series langsung mengajak penonton untuk menyelami sudut pandang Bian. Bagaimana pergolakan hatinya sebelum mengucap ijab. Juga perasaannya yang mendalam kepada Sarah, yang ditampilkan dalam rangkaian flashback kenangan mereka di masa lalu.

Dalam episode perdana, sutradara Archie Hekagery membuat penonton mau tak mau bersimpati tokoh Bian dan Sarah--meski tak bisa membenarkan perbuatan sang tokoh pria kepada Tari. Tari bukan satu-satunya protagonis yang mengundang empati. 

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain

Diadaptasi dari film Wedding Agreement Series yang tayang di bioskop pada 2019 lalu, kini produksi kembali dari Starvision Plus yang disutradarai oleh Archie Hakagery yang tayang sejak Jum'at 25 Maret 2022 sudah tayang di DisneyHostar.

- Refal Hady

- Indah Permatasari

- Susan Sameeh

- Wafda

- Cut Mini

- Mathias Muchus

- Zsazsa Utari

- Unique Priscilla

- Bucek Depp

- Naufal Samudra

- Christoffer Nelwan

- Chantiq Schagerl

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.