Sukses

Allissa Shin, Model Korea yang Diancam karena Wajahnya Mirip Rose BLACKPINK

Liputan6.com, Jakarta - Model Korea Selatan bernama Allissa Shin menerima ancaman karena penampilannya dinilai mirip Rose BLACKPINK. Baru-baru ini, perempuan blasteran Korea-Amerika ini berbagi di Instagram-nya bahwa ia merasa khawatir dan takut karena terus-menerus dilecehkan oleh banyak penggemar Rose.

Karena itu, Allissa Shin mengunggah bukti tangkapan layar pesan dari pengguna yang mencoba menemukan cara untuk menyakitinya. Namun, unggahan Allissa dihapus oleh Instagram karena isu pelanggaran aturan komunitas, jadi ia menceritakan kisahnya secara rinci, dikutip dari laman kbizoom, Jumat, 25 Maret 2022.

"Instagram menghapus cerita saya jadi saya akan menjelaskannya di sini. Saya mengunggah serangkaian tangkapan layar (percakapan), di mana seseorang mengungkap secara rinci semua yang ia lakukan, termasuk mengikuti saya ke bandara," kata Shin.

Model wanita itu juga terus terang mengungkap bahwa ia tidak lagi kesal ketika dikatakan sengaja meniru Rose. Tapi, ia tidak bisa mengabaikan para pembenci yang selalu membuntutinya.

"Orang-orang membuat saya merasa tidak aman di rumah atau di mana pun saya berada, menyakiti saya, dan menempatkan orang-orang yang saya cintai dalam bahaya," katanya.

Shin juga menjelaskan bahwa alasannya membagikan insiden itu karena para pembenci mencoba menghubungi pengikutinya di media sosial. Secara khusus, Shin menggunakan kata "doxing," yang berarti ketika seseorang mencoba menemukan dan secara terbuka mengungkap identitas dan informasi pribadi orang lain, sering kali dengan niat jahat.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Ingatkan Pengikut

Shin juga menyebut unggahannya sebagai "pengumuman layanan masyarakat," untuk memperingatkan pengikutnya tentang apa yang bisa terjadi atau membahayakan orang. Ia berkata, jangan pernah ikut permainan orang-orang yang bisa mempertaruhkan nyawa.

"Saya menelepon polisi tentang seseorang yang mencuri informasi dan mengancam akan menyakiti orang yang saya cintai," tambahnya. Diketahui, kejadian seperti itu bukan yang pertama kali terjadi.

 

3 dari 5 halaman

Tuduhan Meniru Rose BLACKPINK

Dua tahun lalu, Shin mengaku dilecehkan dan dituduh meniru Rose BLACKPINK. Ia meminta orang untuk menghormati privasinya dan berhenti menyebarkan berita palsu tentang dirinya.

Pada 2020, Shin pertama kali muncul di banyak surat kabar setelah Blink, sebutan penggemar BLACKPINK, memperhatikan kesamaan fitur wajah dan gaya rambutnya dengan Rose. Tak lama berselang, beberapa penggemar menuduh model kelahiran Korea itu memanfaatkan popularitas Rose untuk kepentingan pribadi.

4 dari 5 halaman

Terus Dibandingkan

Sebagai tanggapan, Shin menjelaskan bahwa ini bukan niatnya dan bukan salahnya jika ia terlihat seperti Rose BLACKPINK. Pada saat yang sama, ia juga berpikir bahwa ia tidak seperti pelantun lagu On the Ground tersebut.

Namun, karena warganet terus membahas dan membandingkan penampilan Shin dengan Rose, jumlah pengikutnya telah meningkat secara signifikan, membuatnya menerima lebih banyak perhatian daripada sebelumnya.

5 dari 5 halaman

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS