Sukses

Perjalanan Jewel Rocks Wakili Indonesia di Paris Fashion Week 2022

Bagaimana Jewel Rocks bisa terpilih tampil di Paris Fashion Week 2022?

Liputan6.com, Jakarta - Paris Fashion Week 2022 jadi salah satu pekan mode prestisius di dunia. Dengan banyak sorotan dari berbagai belahan dunia, kesempatan untuk bersinar pun sangat memungkinkan. Kesempatan itu pula tak ingin dilewatkan brand fesyen Indonesia yang kali ini menempatkan dua perwakilan.

Kedua brand lokal yang terdaftar dalam Paris Fashion Week 2022 adalah Jewel Rocks dan Sean Sheila. Mereka akan mendapat spot di showroom yang bertempat di Palais Brongniart. Keduanya akan memamerkan koleksi Autumn/Winter 2022 di Paris Fashion Week.

Bagaimana mereka bisa terpilih tampil di PFW tahun ini?

Imelda Widjaja, founder dan designer Jewel Rock, menuturkan tahun lalu mereka mendapat e-mail dari KBRI Paris dan dan L'Adresse Paris Agency. Keduanya menawarkan apakah mereka tertarik untuk bergabung dengan program mereka tahun ini, yaitu di Paris Fashion Week.

"Tentu saja kesempatan yang sangat baik ini harus diterima, karena ini bisa membantu promosi sekaligus meningkatkan B2B sales. Lalu mereka minta kami ikut seleksi dengan mengirimkan catalogue, lookbook, pressbook, dan lain-lain," terang Imelda pada Liputan6.com, Kamis, 24 Februari 2022.

"Untungnya kami juga sudah ready dengan semua itu sejak campaign Neon Yogi by Jewel Rocks yang berlangsung sepanjang 2021. Ternyata, kita terpilih dan besok aku berangkat ke Paris untuk event ini," lanjutnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sempat Gugup

Imelda mengaku kaget sekaligus terharu karena brand miliknya bisa membawa nama Indonesia ke ajang internasional yang bergengsi. "Antara percaya dan nggak, sempet nervous tapi karena selama dua bulan sibuk banget preparation-nya banyak jadi nggak kerasa ternyata sudah waktunya berangkat," ucap Imelda.

Berbagai persiapan dilakukan Jewel Rocks. Brand perhiasan dan aksesori yang berbasis di Bali ini merevisi katalog dan sejumlah sampel, memotret ulang berbagai produk yang dikurasi lagi agar sesuai dengan pasar Eropa.

3 dari 5 halaman

2 Koleksi

Ada dua jenis koleksi yang akan dibawa ke PFW 2022, yaitu Jewel Rocks Women's Classic Collection dan Jewel Rocks Neon Yogi Collection. Koleksi pertama terdiri dari produk-produk terlaris mereka. Sementara, koleksi kedua terinspirasi dari kehidupan spiritual dan kebudayaan di Bali dan Asia Tenggara dengan sedikit modifikasi.

Menurut Imelda, koleksi terbaru itu inspirasinya didapat saat ia menghabiskan waktu selama dua bulan di Ubud, Bali. Ada juga item khusus yang disiapkan untuk Paris Fashion Week.

"Kita berharap bisa memperlihatkan kualitas yang terbaik dan original concept yang berasal dari Indonesia. Selain itu semoga bisa menjadi inspirasi buat brand-brand Indonesia lain untuk mendapatkan buyers Internasional untuk B2B," ucap Imelda.

4 dari 5 halaman

Bekerja Keras

"Tahun ini sepertinya akan lebih exciting. Kita akan tetap bekerja keras untuk membuat jewelry dengan kualitas yang lebih baik lagi dengan ide yang lebih orisinal. Kita juga akan tetap menjalankan misi kita, to be the most valued Southeast Asian jewelry brand (menjadi brand perhiasan terbaik di Asia Tenggara)," pungkasnya.

Pameran kedua brand ini akan diadakan pada 4 sampai 7 Maret 2022, dari pagi hingga sore waktu Paris. Ajang bergengsi ini diselenggarakan oleh The Fédération de la Haute Couture et de la Mode, yang setiap musim menampilkan karya sejumlah merek fesyen ternama. Paris Fashion Week tahun ini akan berlangsung pada 28 Februari 2022 sampai 8 Maret 2022.

5 dari 5 halaman

Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.