Sukses

Bahagianya Kate Middleton Main Perosotan di Sela Kunjungan Kenegaraan ke Denmark

Kate Middleton dijadwalkan berada di Denmark selama dua hari untuk mendalami tentang isu perkembangan anak usia dini.

Liputan6.com, Jakarta - Kate Middleton melawat ke Kopenhagen, Denmark, pada Selasa, 22 Februari 2022. Ini menjadi kunjungan kerajaan pertamanya ke luar negeri tanpa didampingi Pangeran William.

Duchess of Cambridge direncanakan akan berada di sana selama dua hari untuk mempromosikan Pusat Yayasan Kerajaan untuk Anak Usia Dini yang ia luncurkan pada Juni 2021. Kate disambut oleh Duta Besar Inggris untuk Denmark, Emma Hopkins, saat mendarat di Bandara Kopenhagen.

Ibu tiga anak itu terlambat 30 menit dari jadwal semula karena pesawat yang ditumpanginya tertunda. Meski begitu, wajahnya tetap terlihat antusias saat tiba di Denmark.

Seperti biasa, Kate tampil mempesona. Ia mengenakan blazer merah dari Zara yang dipadukan dengan blus putih berkerut untuk menghormati bendera Denmark. Penampilannya terkesan formal dengan celana panjang hitam.

Meski begitu, bukan Kate bila tak bisa bersenang-senang saat menjalani tugas resmi. Ia tak ragu bermain perosotan saat dipersilakan mencoba. Saat itu, Kate sedang mengunjungi Lego Foundation PlayLab di kampus Universitas Kopenhagen.

"Dalam semangat di mana saya berada, saya harus melakukannya," ujar Kate yang tertawa lebar saat mendarat dengan elegan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kesehatan Mental Balita

Kunjungan Kate ke Denmark mengemban misi untuk mempelajari cara warga Denmark menciptakan budaya yang mendukung perkembangan anak usia dini, khususnya bagaimana Denmark mempromosikan kesejahteraan mental bayi di samping kesehatan fisik. Selain itu, Denmark memanfaatkan kekuatan alam, hubungan, dan pembelajaran yang menyenangkan dalam lima tahun pertama kehidupan anak.

Program Kate akan fokus pada inisiatif dan proyek inovatif yang mendukung pertumbuhan anak, khususnya perkembangan sosial dan emosional mereka. Itu juga termasuk bagi orangtua dan komunitas yang lebih besar di sekeliling mereka.

Kate mengunjungi kegiatan Proyek Memahami Bayi Anda yang digelar di Museum Anak di Frederiksberg. Ibu tiga anak itu bertemu dengan pendamping kesehatan yang telah dilatih melalui program itu, dan dua keluarga penerima manfaat.

 

3 dari 5 halaman

Ingin Punya Bayi Lagi

Proyek itu adalah program pendidikan parenting universal yang dikembangkan berdasarkan implementasi alat skrining Timbangan Alarm Bahaya pada Bayi. Alat itu digunakan secara nasional untuk membantu pendamping kesehatan mengidentifikasi balita yang berisiko mengalami gangguan perkembangan sosial dan emosional.

Kate menunjukkan sisi keibuannya saat berbicara dengan keluarga penerima manfaat dari program di Kopenhagen. Usai bertemu dengan dua bayi laki-laki berusia delapan bulan, Kate melontarkan candaan bahwa ingin kembali memiliki anak.

"William selalu khawatir dengan saya yang bertemu anak di bawah satu tahun. Saya pulang ke rumah sambil berkata 'ayo punya satu lagi'," ujar Kate.

4 dari 5 halaman

Pangeran William

Pangeran William lebih dulu menjalankan lawatan luar negeri pertamanya di masa pandemi dengan mengunjungi Dubai, Uni Emirat Arab, pada pertengahan Februari 2022. Ia pergi sendiri tanpa didampingi Kate Middleton.

Dalam kunjungan kenegaraan itu, ia sempat mendatangi hutan mangrove dan menemui para finalis kompetisi fotografi Earthshot. Kini, ia menjalankan tugas mewakili Ratu Elizabeth II yang sedang memulihkan diri dari Covid-19 di Kastil Windsor. (Natalia Adinda)

5 dari 5 halaman

Pewaris Takhta Kerajaan Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.