Sukses

Hanya Modal Rp 100 Ribu, QuQu Bakery Raup Untung Jutaan dalam 5 Bulan

Salah satu kisah sukses dimiliki Nawad Ibtihal Azzah yang merintis QuQu Bakery di Semarang. Siapa sangka, modal uang Rp100 ribu ternyata bisa berubah menjadi jutaan, dalam waktu 5 bulan? Ini cerita suksesnya!

Liputan6.com, Jakarta Pandemi bukan halangan seseorang untuk menuangkan ide kreatifnya. Banyak dari mereka yang terkena dampak pandemi, membuat sebuah peluang agar menjadi sebuah usaha.

Salah satunya tren usaha kuliner makin banyak bermunculan di tengah masa pandemi. Memanfaatkan waktu luang hingga mengasah potensi terpendam, sering jadi alasan untuk merintis bisnis kecil-kecilan di rumah. Salah satu kisah sukses dimiliki Nawad Ibtihal Azzah yang merintis QuQu Bakery di Semarang. Siapa sangka, modal uang Rp100 ribu ternyata bisa berubah menjadi jutaan, dalam waktu 5 bulan? Ini cerita suksesnya!

Berawal dari Cari Uang Saku

Pandemi membawa banyak perubahan, termasuk Nawad yang masih berstatus pelajar.  “Pertengahan masa pandemi itu susah belajar tidak ada guru, cari uang ya susah. Dan saya juga bukan berasal dari keluarga berada, jadi uang saku terbatas,” jelasnya. Putar otak, ia memanfaatkan kemampuannya yang mahir bikin sponge cake untuk mencoba mengikuti tren Korean Cake.

Langsung sukses? Tentu tidak, karena Nawad belum menguasai cara menghias kue. Sambil mengasah kemampuan dekorasi cake, ia memutuskan berjualan dengan modal 50-50 yang didapat dari pinjaman orang tua dan berhasil meraih jutaan rupiah dalam kurun waktu 5 bulanan.

Melalui Banyak Kendala

Beragam tantangan dialami saat membesarkan QuQu Bakery. Selain susah bagi waktu, perlengkapan baking jadi masalah yang akhirnya bisa dilewati. “Awal berjualan cuma pakai oven tangkring yang kompornya harus bergantian dengan orang tua yang jualan makanan. Alhamdulillah sekarang sudah bisa beli oven listrik dan lama-kelamaan bisa upgrade barang satu persatu, walaupun belum semuanya terwujud,” kenangnya.

Soal pemesanan cake pun menghadirkan cerita yang unik. Sempat sering menolak orderan cake yang membutuhkan dekorasi tulisan dan karakter tertentu, Nawad yang punya hobi menggambar sejak kecil pun terus belajar untuk menyempurnakan teknik menghias kue. Practice make perfect!

Lunch Box Cake Murah Meriah

Lunch Box Cake menjadi menu andalan QuQu Bakery yang paling laku terjual. Harganya paling murah, kue ultah seharga Rp30 ribu sudah dilengkapi dengan alat makan dan lilin. Harapannya, Nawad bisa mengembangkan usaha kulinernya dan menambah menu lain seperti roti sobek atau roti tawar.

Sayangnya, saat ini QuQu Bakery sedang close order karena kesibukan Nawad sebagai pelajar. Wajib jadi inspirasi buat siapa pun yang ingin mewujudkan passionnya di bidang kuliner dan membuka usaha rumahan. Meskipun modal terbatas, coba saja dulu untuk membuat produk berkualitas dan mendaftarkan diri ke ManisdanSedap.com.

Dikenal sebagai platform yang memudahkan penggemar kuliner untuk menemukan dan memesan beragam menu PO dari berbagai daerah, ManisdanSedap.com juga menjadi ‘etalase’ bagi UMKM kuliner. Memajang jualan mereka sekaligus menyematkan fitur yang menghubungkan pembeli dengan seller, nikmati kemudahan menjaring lebih banyak pembeli baru.

Sebagai bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com, tak perlu ragu untuk mendaftarkan usaha kulinermu ke ManisdanSedap.com! 

(*)

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini