Sukses

Ungkap Perasaan pada Pasangan di Momen Valentine dengan Cincin Berlian Unik

Cincin berlian tersebut menggunakan berlian dengan berat yang beragam.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Kasih Sayang atau Valentine's Day yang dirayakan tiap tanggal 14 Februari semakin dekat. Ada berbagai cara untuk merayakan momen Valentine, terutama bersama pasangan. Salah satu momen yang biasanya dilakukan adalah melamar pasangan dengan memberikan cincin pertunangan atau engagement ring.

Baca: Cincin Jadi Mas Kawin Ideal?

Untuk itu, Mondial sebagai merek perhiasan internasional di bawah naungan PT Central Mega Kencana tak mau melewatkan momen tersebut. Mereka meluncurkan engagement ring collection terbaru.

Sesuai dengan tagline nya "I'm Different" koleksi ini menghadirkan cincin tunangan berlian yang unik dan berbeda. Cincin berlian ini terinspirasi dari perasaan cinta antara pasangan yang harus ditunjukkan dengan cara yang berbeda.

Untuk itu, Mondial menawarkan cincin tunangan yang dapat menjadi ide hadiah unik untuk pasangan. Dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, engagement ring collection dari Mondial ini menggunakan fancy shape diamonds seperti heart shape, princess/square shape, marquise shape hingga pear shape.

Tiap cincin berlian tersebut menggunakan berlian dengan berat yang beragam, mulai dari 0.1 carat sampai dengan lebih dari 2 carat. Perbedaan ini menjadi sebuah lambang dalam perjalanan cinta yang unik dan tentunya tidak akan sama bagi setiap pasangan.

Terlebih engagement ring collection tersebut dipadukan dengan emas rose gold dan white gold, menjadikannya cincin berlian yang cocok untuk disematkan di jari sang kekasih. Untuk itu, Mondial menawarkan cincin tunangan yang bisa menjadi ide hadiah unik untuk pasangan di momen Valentine ini.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Melengkapi Momen Indah

Menurut Leslie Christian Saputra selaku General Manager Mondial, pada bulan penuh cinta ini, mereka siap menemani setiap langkah asmara dua cinta menjadi lebih istimewa. Melalui kampanye terbarunya yaitu 'I Said MONDIAL', mereka ingin mengajak pasangan untuk merayakannya dengan cara yang berbeda karena perasaan cinta tentunya harus diungkapkan dengan cara yang spesial agar tak mudah dilupakan.

"Selain dapat digunakan sebagai cincin tunangan, hadirnya koleksi terbaru dari Mondial ini juga bisa dijadikan sebagai hadiah untuk setiap pernyataan cinta," terang Leslie Christian Saputra.

Engagement ring collection terbaru ini terdiri dari 13 desain cincin berlian perempuan yang dibuat dengan craftmanship dan berlian dengan kualitas tinggi. Tujuannya untuk menghasilkan perhiasan berlian mewah yang dapat melengkapi momen indah bersama pasangan tercinta.

Cincin berlian dalam engagement ring collection ini bisa didapatkan di seluruh butik Mondial yang tersebar di Indonesia. Spesial di bulan Februari ini, pelanggan akan mendapatkan special valentine packaging untuk setiap pembelian perhiasan berlian di Butik Mondial (selama persediaan masih ada).

3 dari 4 halaman

Jari Manis

Cincin biasanya identik melingkar di jari manis. Menurut laman Brilliance, penggunaan cincin di jari manis berasal dari sejarah kuno Romawi. Saat itu, orang Romawi percaya bahwa pembuluh darah di jari kedua atau jari manis (vena asmara) mengalir langsung ke jantung.

Pada 1215, cincin yang disematkan di jari manis menandakan komitmen pasangan dan di tahun itulah cincin tunangan mulai dikenal. Pada 1477, cincin tunangan berlian diperkenalkan.

Pria pertama yang menggunakan berlian untuk cincin tunangan adalah Archduke Maximilian dari Austria, seorang tentara angkatan laut berpangkat tinggi dari keluarga Habsburg. Maximilian berhasil memenangkan hati Mary dari Burgundia, seorang perempuan yang menjadi pujaan banyak pria di zamannya.

Maximilian akhirnya melamar Mary dengan cincin berlian berbentuk huruf M. Sejak saat itu, cincin berlian pun terus berkembang kepopulerannya hingga hari ini.

4 dari 4 halaman

6 Hal Dilakukan Pria Ketika Jatuh Cinta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.