Sukses

Dekorasi Wah Pernikahan Keluarga Cendana, Pindahkan Benteng dan Pemandian Taman Sari Yogya ke Ballroom Hotel

Dekorasi kawinan keluarga Cenda yang bertema Taman Sari itu sontak jadi pembicaraan warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Konsep dekorasi pernikahan keluarga Cendana baru-baru ini jadi perbincangan. Pasalnya,  dekorasi menampilkan benteng dan pemandian Taman Sari di Yogyakarta ke pelaminan.

Dekorasi pernikahan itu terlihat sangat detail. Seolah-olah Taman Sari di Yogyakarta dipindahkan ke ballroom hotel. Semuanya tampak seperti asli, termasuk awan-awan putih imitasi yang menghias langit-langit ruangan.

"Terinspirasi dari benteng Taman Sari dan pemandian putri. Kita ciptakan ambient decor yang natural dan tradisional tapi tetap memberikan sentuhan hitech," kata owner dan Creative Director Raindropsdeco, Miky Setiawan, saat dihubungi Liputan6.com, Senin (31/1/2022).

Untuk pembuatan kolam, Miky menggunakan led screen untuk visualisasi kolam pemandiannya. Ia menambahkan detail ambient yang magical dari smoke gun yang memenuhi atap hall gedung.

Konsep tersebut ia kerjakan pada pernikahan trah keluarga Cendana Kemusuk pada November 2021. "Orang lain pun bisa jika tertarik menggunakan dekorasi seperti itu," imbuh Miky.

Bersama timnya, Miky Setiawan berhasil mewujudkan permintaan kliennya untuk membuat dekorasi keluarga Cendana. "Butuh waktu dua hari satu malam untuk mengerjakannya," tutur Miky Setiawan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tren 2022

Dengan detail sedemikian rupa, bujetnya tentu tak murah. Meski begitu, ia menolak menyebut detail angka yang dihabiskan keluarga Cendana untuk dekorasi pernikahan.

Ia juga menyinggung soal tren dekorasi 2022. Menurut dia, hal itu tergantung bujet. Untuk yang berbujet besar, mereka menggunakan dekorasi landscape atau scenery dengan desain 3 CD.

Dekorasi landscape atau scenery, menurut Miky, dekorasi pernikahan yang mereplika pemandangan alam atau suatu masa. Ia menyebut seperti di zaman Romawi Kuno atau pemandangan alam di Santorini di Yunani.

"Untuk spesifik budget di satu client, kami belum bisa info. Namun, budget dekorasi di raindropsdeco dimulai Rp30 juta," ujar Miky.

3 dari 4 halaman

Sesuai Bujet

Miky menyebut masing-masing dekorator memiliki dekorasi berbeda-beda. Semakin rumit pengerjaan dekorasi, seperti menggunakan 3D, tentu bujetnya pun semakin besar.

Namun, dekorasi pernikahan akan sangat tergantung pada keinginan klien, bukan tren tertentu.

"Tapi kalau budget standar, biasanya dekorasi pelaminannya berbentuk backdrop. Dekorasi itu mengarah ke desain-desain dari Thailand yang simpel dan minimalis," imbuh Miky.

 

4 dari 4 halaman

Infografis Gaun Pernikahan Raisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.