Sukses

Label Pakaian Tidur Lokal Suarakan Pentingnya Perawatan Diri

Liputan6.com, Jakarta - Masa pandemi Covid-19 mengubah interaksi sosial hingga memengaruhi kondisi fisik dan mental. Ada beberapa adaptasi yang harus dilakukan, termasuk untuk tetap menjaga kesehatan mental, fisik hingga pentingnya self care atau perawatan diri.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, penelitian di Meksiko, yakni jurnal publikasi Scielo, 2020, menemukan perempuan memiliki tingkat kecemasan dan Depresi lebih tinggi dibanding pria selama pandemi. Guna mengurangi hal itu, 66 hingga 80 persen perempuan direkomendasikan untuk perawatan diri.

Pentingnya perawatan diri pada kesehatan mental dan fisik perempuan, sebuah label pakaian tidur lokal turut menggaungkan pesan tersebut. Adalah label Nyonya Piyama yang mendukung self care lewat perilisan koleksi teranyar bertajuk Maudy.

Koleksi ini diluncurkan pada 14 Januari 2022. Co-Founder Nyonya Piyama Lusy Gunawan menyebut tidur berkualitas adalah salah satu perawatan diri yang cukup ampuh guna meningkatkan produktivitas.

"Tidur merupakan salah satu bentuk physical self care serta emosional self care yang bisa memberikan afirmasi positif dan menciptakan energi positif," katanya.

Lusy melanjutkan, piama yang nyaman dengan bahan berkualitas dapat menjadi faktor utama menghasilkan pola tidur yang lebih baik. Hal tersebut juga menjadi komitmen label lokal ini dalam menghadirkan setiap produk piama dan baju tidur.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Ragam Ukuran

Label lokal ini menyediakan koleksi baju tidur untuk semua ukuran dan bentuk, mulai dari S/M-XXXL. Hal tersebut mengedepankan setiap perempuan memiliki hak fesyen yang setara tanpa terkendala pemilihan ukuran dan standar kecantikan.

Nyonya Piyama menggunakan bahan katun silk atau maxmara. Bahan tersebut hadir dengan sensasi yang ringan, lembut, dan menyerap keringat sehingga membuat tidur lebih nyenyak.

Koleksi teranyar label ini terinspirasi dari busana loungewear dengan konsep chic dan fleksibel untuk digunakan daripada hanya sekedar pakaian tidur. Koleksi ini terdiri dari gaun serta one-set ini dapat digunakan dalam berbagai kegiatan sehari-hari dengan pilihan warna serenade, pickle, dan tawny.

3 dari 4 halaman

Pentingnya Perawatan Diri

Dilansir dari BMI Health Care, Minggu, 23 Januari 2022, self care atau perawatan diri adalah praktik secara sadar melakukan hal-hal yang menjaga atau meningkatkan kesehatan mental atau fisik. Saat ini, ketika orang berbicara tentang perawatan diri, mereka umumnya berbicara tentang pilihan sadar dan disengaja untuk melakukan sesuatu yang menjaga Anda dan kesejahteraan Anda, menurut Self Care Forum. Ini mencakup mental dan fisik, dan perawatan diri harus meningkatkan perasaan dalam tubuh dan pikiran.

Perawatan diri merupakan bagian penting dari menjalani gaya hidup sehat dan bahagia. Merawat diri sendiri baik secara mental maupun fisik sangat penting untuk mengendalikan kesehatan.

Ketika menjalani kehidupan yang kian sibuk dan mudah lupa untuk mengutamakan diri sendiri, terutama jika memiliki banyak tanggung jawab dan orang lain yang harus diperhatikan. Tetapi menjaga diri sendiri akan membuat Anda merasa lebih baik, dan semakin baik perasaan Anda, semakin baik Anda dalam semua bidang kehidupan Anda, mulai dari pekerjaan hingga hubungan.

Perawatan diri tidak harus melibatkan komitmen waktu yang besar dan tidak harus mengorbankan bumi. Anda bisa mandi, bersantai dengan buku bagus, berjalan-jalan di luar atau makan makanan favorit Anda. Hal ini mengenai berkomitmen untuk mengutamakan diri sendiri, bahkan untuk sementara waktu.

4 dari 4 halaman

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion