Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Anak Sultan Brunei Putri Fadzilah Gelar Pesta Pernikahan 10 Hari Berturut-Turut

Liputan6.com, Jakarta - Sosok anak Sultan Brunei Darussalam, Putri Fadzilah Lubabul Bolkiah, masuk dalam bahasan Top 3 Hari Ini. Figurnya jadi sorotan karena ia dilaporkan menggelar pesta pernikahan selama 10 hari berturut-turut.

Acara pernikahannya telah dimulai sejak 16 Januari dan akan berlangsung sampai 25 Januari 2022. Akad nikah akan berlangsung pada Kamis, 20 Januari 2022, dengan resepsi megah dilaksanakan akhir pekan ini.

Beranjak ke koleksi "Bottle2Fashion" yang jadi topik populer berikutnya. Koleksi pakaian anak ini merupakan hasil kerja sama H&M dan Danone AQUA dalam menanggulangi sampah botol plastik, juga merupakan bagian dari kampanye Danone-AQUA #bijakberplastik.

Karina Soegarda, communications manager and sustainability H&M Indonesia, mengatakan, "Proyek ini merupakan sebuah langkah maju untuk pendekatan lebih sirkular dan kolaboratif H&M. Hal ini merupakan upaya kami membantu menjaga pantai dan lautan tetap bersih."

Masih dari dunia fesyen, namun bahasan kali ini tentang koleksi jenama lokal Sebastian Gunawan Signature yang dirilis menjelang Imlek 2022. Bertajuk "Yao Xiang Wang Xi," pihaknya mempersembahkan koleksi terbarunya secara virtual, Selasa, 18 Januari 2022.

Tidak kurang dari 39 set busana diperlihatkan dalam fashion video yang ditayangkan di kanal YouTube mereka. Dalam keterangannya, pasangan desainer Sebastian Gunawan dan Cristina Panarese menyebut bahwa desain koleksi ini merepresentasi keterikatan masa lalu dalam menyongsong masa depan.

Ketiga bahasan tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut ringkasannya.

Sosok Putri Fadzilah, Anak Sultan Brunei yang Gelar Pesta Pernikahan 10 Hari Berturut-Turut

Putri Fadzilah terkesan lebih menutup diri sehingga banyak yang tidak mengetahui sosoknya. Ia merupakan putri Sultan Hassanal Bolkiah dari pernikahan keduanya.

Perempuan kelahiran 23 Agustus 1985 ini merupakan putri bungsu Sultan Brunei dengan mantan istrinya, Hajah Mariam Abdul Aziz. Saudara kandung Putri Fadzilah, mendiang Pangeran Azim meninggal pada Oktober 2020 karena penyakit autoimun dan cukup dikenal di kalangan sosialita di Amerika Serikat (AS).

Selengkapnya...

Koleksi Pakaian Anak dari Sampah Botol Plastik Kolaborasi H&M dan Danone-Aqua

Proyek Bottle2Fashion memberikan kehidupan kedua pada botol plastik sekali pakai. Caranya dengan mengumpulkan botol PET, menyortir, membersihkan, merobeknya jadi serpihan, hingga mengolahnya jadi serat poliester daur ulang.

"Sampai akhir tahun 2021, kami sudah berhasil mengumpulkan dan mendaur ulang lebih dari 7,5 juta botol plastik PET. Jumlah ini dua kali lebih banyak dibandingan tahun sebelumnya, yaitu sekitar 3,5 juta botol," terang Jeffri Ricardo, packaging circularity senior manager Danone.

Selengkapnya...

Koleksi Terbaru Sebastian Gunawan Sambut Imlek 2022, dari Napas Oriental hingga Gaya Hanbok Korea

Koleksi teranyar Sebastian Gunawan Signature ini disebut "menyesap elemen mode masa lampau yang diembuskan kembali dalam rasa kemewahan busana masa kini." Cheongsam, yang jadi ciri khas pakaian Imlek, dipresentasikan dengan kerah tinggi berpadan rok melebar, cape, atau outer bergaya ponco.

Napas oriental dihantarkan dalam berbagai aplikasi gambar burung bangau ala lukisan Chinayang yang dijahitkan di atas bahan tipis nan menerawang. Gaya Hanbok Korea dan Kimono Jepang juga ikut dalam mengayakan ragam busana yang dipertontonkan.

Selengkapnya...

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion