Sukses

Bakti Chairul Tanjung pada Ibunda yang Meninggal di Usia 80 Tahun

Kesuksesan Chairul Tanjung, tak lepas dari peran ibundanya, Halimah.

Liputan6.com, Jakarta - Pengusaha Chairul Tanjung berduka atas wafatnya ibunda tercinta Halimah binti Amih, Rabu, 5 Januari 2022. Jenazah dimakamkan di Karet Bivak, Jakarta.

Semasa hidup, Halimah dikenal sebagai sosok yang sukses mendidik anak-anaknya, termasuk Chairul Tanjung. Sebagai salah satu baktinya kepada sang bunda, ia mempersembahkan Masjid Agung Trans Studio Bandung untuk Halimah, seperti dilansir dari Antara.

Chairul Tanjung menyerahkan kunci masjid megah seluas 4.000 meter persegi tersebut secara simbolis kepada Halimah saat peresmian pada 10 Juli 2015. HIa merupakan perempuan asli Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat, yang lahir pada 30 Desember 1941.

Dalam buku Chairul Tanjung Si Anak Singkong, ia mengungkapkan bahwa ibu adalah segalanya. Ia percaya bahwa surga berada di telapak kaki ibu.

"Bagi kita benar-benar berbakti kepada ibu sepenuh hati dan ikhlas, maka surga akan kita gapai di dunia. Itu yang saya alami sendiri," kata lelaki yang kerap disapa CT.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pendidikan

Orangtua Chairul Tanjung sosok sangat peduli terhadap pendidikan. Mereka berusaha agar anak-anaknya bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan tinggi.

Demi pendidikan, apapun akan mereka upayakan. Hal itu agar anak-anak-anaknya bisa melanjutkan pendidikan demi masa depan mereka.

Halimah bahkan rela menggadaikan kain halus miliknya. Uang tersebut kemudian diberikan kepada Chairul Tanjung untuk uang kuliah.

3 dari 4 halaman

Doa Orangtua

Pendiri Trans Corp itu mengasah jiwa bisnisnya sejak masih menjadi mahasiswa di perguruan tinggi ternama di Jakarta. Jiwa bisnis tersebut terus digelutinya hingga menjadi sosok yang berhasil.

Buktinya, Forbes sempat merilis daftar 50 orang terkaya Indonesia 2016. Dari deretan nama itu, lelaki kelahiran 16 Juni 1962  itu menempati posisi keenam.

Kegigihannya dalam berusaha dan doa dari orangtua jadi salah satu jalan Chairul Tanjung menggapai kesuksesan. Karena itu, ia mengatakan orangtua adalah segalanya. Hal itu senada dengan yang sampaikan oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Itu tidak pernah lepas dari peran seorang ibu," kata Wapres saat melayat ke rumah duka Chairul Tanjung. "Mudah-mudahan beliau diterima amal ibadahnya," kata Wapres.

4 dari 4 halaman

Infografis Hari Ibu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.