Sukses

Dedik Setiawan Pernah Bekerja di Perusahaan Air Minum Sebelum Jadi Pesepakbola Profesional

Sebelum jadi pemain profesional, Dedik Setiawan pernah jadi karyawan perusahaan air minum.

Liputan6.com, Jakarta - Dedik Setiawan sosok yang jadi perhatian selama penyelenggaraan AFF 2020 di Singapura. Banyak orang yang penasaran pada pemain Timnas Indonesia itu.

Namun, di balik kepiawaiannya mengola si kulit bundar itu, Dedik sosok yang sederhana. Hal itu tampak dari potret yang ia unggah dalam akun Instagram pribadinya.

Dalam sebuah unggahannya, Dedik Setiawan terlihat bersama istrinya, Tya Vhita. Dedik terlihat mengenakan sarung sambil menggendong anaknya.

Penampilan sederhana juga tampak saat ia dan istrinya merayakan ulang tahun pertama putranya. Bersama istrinya dan kedua anaknya, Dedik terlihat hanya mengenakan kaus hitam dan celana pendek.

"Selamat ulang tahun buat anak khu @naufalharist_ yang pertama.Semoga menjadi anak yg sholeh, berbakti kepada orang tua, berguna bagi semua orang, agama dan negara 🙏🏻😍😘," tulis Dedik Setiawan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernah Bekerja di Perusahaan Air Minum

Sebelum menjadi pemain sepak bola profesional, ternyata Dedik Setiawan pernah bekerja di sebuah Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) di Kabupaten Malang. Ia sempat mengunggah kartu tanda pengenalnya di akun Instagram pribadinya beberapa waktu lalu.

"Gak nyongko saiki dadi pemain timnas," komentar seorang warganet. "Dari PDAM sampai timnas Indonesia.. salut pokok nya," puji warganet yang lain.

"From zero to hero," komentar warganet yang lain. Mereka rata-rata memuji penampilan Dedik.

3 dari 4 halaman

Donasi Yatim Piatu

Pemain Timnas Indonesia ini mempunyai kepedulian terhadap yatim piatu. Jelang leg kedua final Piala Presiden 2019 antara Arema FC vs Persebaya, sempat bernazar menyisihkan penghasilannya untuk yatim dan piatu.

“Pasti nazar ada. Kalau nanti Arema juara Piala Presiden 2019, pasti menyisihkan dan memberikan donasi untuk yatim dan piatu,” ujar Dedik, seperti dikutip dari kanal Bola Liputan6.com pada 2019 lalu.

Dedik merupakan anak dari pasangan Ridwan dan Maslikah. Ia juga merupakan bungsu dari dua bersaudara.

4 dari 4 halaman

Infografis Timnas Indonesia Vs Vietnam di Final SEA Games 2019

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.