Sukses

Cerita Romantis dalam Moonshine, Drama Korea Terbaru

Moonshine jadi salah satu drama Korea yang digemari oleh banyak orang. Seperti apa ceritanya?

Liputan6.com, Jakarta - Drama Korea selalu mencuri perhatian masyarakat di dunia, tak terkecuali di Indonesia. Dari banyak drama Korea, salah satunya adalah Moonshine yang tayang di Viu.

Moonshine dibintangi oleh Yoo Seung-ho dan juga Lee Hye-ri. Seung-ho dalam drama kali ini berperan sebagai Nam Young. Ia menjadi seorang kepala keamanan dari Kementerian Patriot dan Urusan Konstitusi yang mengabdi pada kerajaan untuk kehormatan keluarga.

Bagi Seung-ho, Moonshine merupakan drama Korea bertema sejarah keduanya yang setelah The Emperor: Owner of the Mask pada 2017. Ia memulai debut di dunia seni peran saat masih anak-anak dalam film The Way Home pada 2002.

Sementara itu, Lee Nye-ri berperan sebagai Kang Ro Seo. Ia menjadi seorang putri dari bangsawan miskin.

Namun, ia memiliki kemampuan untuk membuat alkohol. Ia bahkan rela membuat alkohol secara ilegal demi melunasi utang keluarganya.

Cerita Moonshine kian menarik ketika dua sosok yang memiliki perbedaan kepribadian itu bersua. Inspektur Nam Young yang berkepribadian tegas dengan Kang Ro Seo yang membuat alkohol ilegal.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sejarah Larangan Alkohol

Moonshine merupakan drama Korea yang mengisahkan sejarah larangan alkohol pada era dinasti Joseon. Joseon merupakan sebuah kerajaan yang ada di Korea Selatan yang pernah berkuasa selama kurang lebih lima abad.

Moonshine merupakan jenis minuman keras yang diproduksi secara tradisional yang dianggap ilegal. Oleh karena itu, mereka memproduksi dan bahkan menenggaknya bisa dibui.

Drama ini dengan kisah romantis era kerajaan antara Nam Young dengan Kang Ro Seo. Secara garis besar, drama ini menggambarkan periode hukum larangan meminum dan mengedarkan alkohol paling ketat dalam sejarah Joseon.

3 dari 4 halaman

Sosok Yoo Seung-ho dan Lee Hye-ri

Yoo Seung-ho adalah pria kelahiran Hanja, Korea Selatan, pada 17 Agustus 1993. Ia pernah menjalani wajib militer dan kemudian membintangi sejumlah drama, salah satunya The Magician.

Saat ini ia tinggal di Incheon, Korea Selatan. Ia fokus pada karier aktingnya dibandingkan melanjutkan ke perguruan tinggi.

Sementara itu, Lee Hye-ri lahir pada 9 Juni 1994. Ia memiliki bakat dalam bidang tarik suara dan seni peran. Ia anggota termuda dari grup Girl's Day.

4 dari 4 halaman

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.