Sukses

Ladies Contek Sekarang! 'Padu Padan' Pakaian Kondangan Biar Makin Stunning

Biar lebih stunning, ada baiknya kamu memadupadankan outfit dengan memperhatikan dua hal ini.

Liputan6.com, Jakarta Saat ini kita memang masih berada dalam pandemi. Namun sejumlah orang mulai menggelar pesta pernikahan, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Nah, buat kamu yang sudah terima undangan untuk menghadiri pernikahan, sekarang saatnya buat menyiapkan kembali outfit yang akan digunakan. Biar lebih stunning, ada baiknya kamu memadupadankan outfit dengan memperhatikan dua hal berikut ini: 

Tempat

Ini adalah hal pertama yang mesti jadi pertimbangan ketika berencana datang ke kondangan. Yup, jangan sampai kamu merasa salah kostum karena outfit yang kamu gunakan, nggak sesuai dengan tempat. 

Misalnya, acara resepsi digelar outdoor atau di luar ruangan. Ada baiknya kamu menggunakan dress wanita yang simpel alias memberi kesan casual. Ingat, jika acara digelar seperti pesta kebun, hindari menggunakan high heels ya, biar kamu juga nggak repot waktu berjalan di atas rumput. 

Jangan lupa, ketika sudah tahu mau menggunakan model dress-nya, sesuaikan dengan make up atau riasannya ya. Jika warna pakaianmu cenderung cerah, gunakan riasan warna natural. Sebaliknya, jika warna pakaianmu cenderung gelap, aplikasian riasan dengan lipstik yang lebih merona. 

Waktu 

Meski gelaran acara pernikahan nggak terlalu lama, tapi kamu juga harus cek untuk waktu atau jam acara tersebut ya! Kenapa? Lagi-lagi biar saat kondangan, kamu tetap nyaman saat menggunakan outfit. 

Selain faktor kenyamanan, kamu juga mesti menyesuaikan pakaianmu dengan aksesori. Jam tangan misalnya. Agar kamu nggak terlalu dipusingkan dengan urusan aksesori ini, ada baiknya kamu memilih jam tangan wanita yang dapat digunakan di berbagai kesempatan, baik siang maupun malam hari. 

Nah selain dua hal tersebut, agar penampilanmu memberi kesan mewah namun tetap elegan, jangan lupa mix and match busanamu dengan tas kondangan. Jika memang kamu hanya membawa clutch bag, agar isi dalam tas nggak terlalu tebal, kamu hanya perlu dompet wanita yang minimalis, seperti wallet card. 

Yup dompet jenis tersebut bikin kamu nggak perlu repot-repot membawa uang tunai, apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini. Untuk melengkapi outfit kondangan, kamu hanya perlu duduk santai di rumah dan tinggal pilih perlengkapan kondangan yang kamu inginkan lewat Tokopedia. Klik, pesan, bayar, dan tunggu barang datang.  

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini