Sukses

Ekstrak Bunga Magnolia Bermanfaat bagi Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang, baik perempuan maupun laki-laki menginginkan kulit bersih dan berseri pada wajahnya. Umumnya, ekstrak bunga memiliki kandungan yang banyak manfaat, salah satunya adalah bunga Magnolia.

Perlu diketahui, ekstrak bunga Magnolia dipercaya untuk pengobatan. Guna untuk pengobatan penyakit mulai dari asma, Depresi hingga sakit kepala dan nyeri otot, ekstrak bunga Magnolia digunakan selama sekitar 1.000 tahun di pengobatan tradisional Cina dan Jepang.

Selain itu, ekstrak bunga Magnolia juga bermanfaat bagi perawatan kulit. Khasiatnya untuk mengurangi kemerahan pada kulit wajah dan meningkatkan hidrasi serta elastisitas.

Terdapat sejumlah manfaat lain dari bunga Magnolia. Berikut Liputan6 rangkum dari Fimela.com, Sabtu (27/11/21) mengenai manfaat serta efek samping ekstrak bunga Magnolia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Manfaat Ekstrak Bunga Magnolia

Membantu Mengatasi Peradangan dan Menghaluskan Kulit

Ilustrasi Kulit Cerah Terawat Credit: pexels.com/Jolee

Peradangan dan pembengkakan bahkan gatal bisa diatasi oleh ekstrak kulit Magnolia. Ekstrak kulit Magnolia mampu mencegah kotoran dan menghaluskan kulit.

Selain itu, bahan antibakteri yang terkandung dapat memastikan bakteri terbunuh dan mampu mencegah ataupun mengurangi jerawat. Ekstrak kulit magnolia sangat lembut dan ringan sehingga ideal untuk kulit sensitif.

Membantu Kulit Tampak Lebih Kencang dan Muda

Ilustrasi Wajah Sehat Terawat Credit: pexels.com/Tristan

Seperti yang diketahui, paparan sinar UV dapat menyebabkan kerusakan permanen pad akulit dan membuat terjadinya penuaan dini.

Pada ekstrak Magnolia, memiliki kemampuan dan bekerja sebagai regeneratif antoksidan alami yang dapat mengurangi kerutan kecil, sehingga kulit akan terlihat sehat, muda serta kencang.

3 dari 4 halaman

Efek Samping Ekstrak Bunga Magnolia

  • Masalah Selama Kehamilan dan Menyusui

Meski banyak manfaat untuk perawatan kesehatan, namun ekstrak bunga magnolia tidak disarankan untuk ibu hamil dan menyusui. Bahaya mengonsumsi magnolia selama hamil dapat menyebabkan kontraksi rahim dan keguguran.

  • Membuat Anestesi Tidak Efektif

Efek samping dari ekstrak bunga Magnolia yaitu dapat memperlambat sistem saraf. Hal ini karena sifat ekstrak bunga Magnolia yang menenangkan.

Karena sifatnya yang menenangkan sehingga memungkinkan menjadi masalah selama operasi karena aplikasi anestesi tidak efektif. Sebaiknya, hentikan penggunaan setidaknya dua minggu sebelum operasi.

 

Penulis: Alicia Salsabila

4 dari 4 halaman

Infografis 5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan