Sukses

Bayi 1 Tahun Punya Penghasilan Belasan Juta Rupiah per Bulan dari Traveling

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini semakin banyak orang memilih untuk menjadi influencer, mulai dari urusan makanan hingga pakaian. Usia tak lagi menjadi batas untuk mendapatkan pundi-pundi uang.

Bahkan, banyak influencer cilik di berbagai negara bisa menghasilkan jutaan hingga miliaran rupiah hanya untuk sebuah foto atau video di media sosial. Salah satunya adalah seorang bayi bernama Briggs Darrington di Amerika Serikat (AS).

Bayi yang sekarang berusia satu tahun ini telah menjadi seorang influencer dan bisa menghasilkan lebih dari 1.000 dolar AS atau sekitar Rp14 juta sebulan. Mengutip India Times, 20 Oktober 2021, pasangan Jess dan Steve awalnya tak menduga kalau bayi mereka mampu menarik banyak perhatian dan disukai warganet.

Dengan wajahnya yang imut dan tingkanya yang lucu, banyak orang merasa gemas dan menyukai Briggs. Kabarnya, awal mula bayi ini dikenal publik karena pasangan suami istri tersebut selalu mengunggah momen kebersamaan mereka di media sosial Instagram.

Mulai dari momen liburan hingga kegiatan di rumah yang merupakan penyebab Briggs dikenal publik. Terlebih, Jess merupakan sosok ibu yang sangat dekat dengan media sosial dan selalu membagikan momen kebersamaannya dengan buah hatinya.

Hingga kemudian, publik pun mengetahui sosok bayi bernama Briggs. Bahkan, saking terkenalnya di AS, Jess dan Steve sampai membuat akun Instagram putra mereka tersebut yang kini telah memiliki lebih dari 32 ribu pengikut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

45 Penerbangan

Puluhan sampai ribuan komentar pun dilontarkan warganet mengenai bayi menggemaskan itu. Sejak saat itulah, berbagai produk dan brand bersedia meng-endorse di akun Instagram Briggs tersebut.

Bukan itu saja, Jess menyebut bahwa mereka kerap dibiayai oleh berbagai produk saat liburan. Menurut pengakuan Jess, ia dan suami bersama anak mereka telah bepergian sebanyak 45 penerbangan. 

Uniknya lagi, berbagai produk atau brand rela menggelontorkan puluhan hingga ratusan juta rupiah di akun Instagram Briggs karena ketenaran bayi itu. Jess mengaku tidak bermaksud untuk mengeksploitasi anak mereka.

Ia menyebut bahwa dirinya dan suaminya merupakan traveler. Hal itulah yang diduga menjadi penyebab berbagai produk bersedia membayar hingga memasang iklan di akun Instagram bayi itu.

3 dari 4 halaman

Penerbangan Pertama

"Dia sangat cepat terkenal daripada kami melalui brand dan dari dewan pariwisata. Saya tidak menyalahkan itu, dia memang sangat imut, saya juga ingin bekerja dengannya," ucap Jess.

Kepopuleran Briggs di media sosial kabarnya sempat membuat kedua orangtuanya terheran-heran, karena sudah bisa menghasilkan lebih dari Rp14 juta dalam sebulan. Bahkan, liburan mereka ke berbagai tempat dikabarkan merupakan endorse dari berbagai produk.

Perjalanan pertama Briggs adalah ketika glamping saat usianya baru sekitar tiga minggu. Ia juga naik pesawat pertamanya saat berusia dua bulan. Sampai saat ini orangtuanya masih berbagi pengalaman tentang bagaimana cara bepergian dengan bayi, dan disertakan dengan tips dan trik untuk para orangtua.

4 dari 4 halaman

Dampak Revenge Travel, Kasus Positif Covid-19 Kembali Melonjak