Sukses

7 Cara Pegangan Tangan Bersama Pasangan dan Maknanya dalam Hubungan

Ada beragam makna arti dalam hubungan kalau dilihat dari cara berpegangan tangannya.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda pernah merasakan jatuh cinta, Anda pasti tahu bagaimana rasanya berjalan sambil berpegangan tangan dengan orang yang Anda cintai. Mungkin Anda tidak menyadarinya, namun gerakan kecil tersebut menyatakan beberapa hal tentang hubungan Anda dan beberapa tahapan yang akan dillalui bersama pasangan.

Dilansir BrightSide.me, 9 Oktober 2021, menemukan arti atau makna sebenarnya di balik berbagai jenis pegangan tangan. Jadi, jenis berpegangan tangan tangan mana yang biasa dilakukan bersama pasangan Anda?

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Telapak Tangan Menghadap ke Bawah

Jika berpegangan dengan cara seperti ini, berarti persatuan diantara Anda beserta pasangan didasarkan pada sebuah kasih sayang bukan gairah. Ia juga mengungkapkan bahwa siapa pun yang meletakkan telapak tangan menghadap ke bawah memiliki kepribadian yang lebih kuat, sering mengambil inisiatif, dan lebih tegas.

3 dari 9 halaman

Jari yang Saling Bertautan

Jari-jari yang saling bertautan melambangkan gairah dan hubungan yang kuat antara dua orang. Saat berpegangan tangan seperti ini, penting bagi Anda berdua untuk memegang tangan lawan bicara dengan kuat, jangan menggenggamnya terlalu santai.

4 dari 9 halaman

Pegangan Satu Jari

Jenis pegangan tangan yang seperti ini berarti Anda berdua saling memprioritaskan kemandirian. Pasangan seperti itu tahu bagaimana menghormati ruang dan privasi satu sama lain.

Ini juga dapat menunjukkan bahwa Anda bersama pasangan sedang melalui saat-saat sulit, ketika salah satu dari keduanya merasa perlu untuk kembali menjadi teman saja.

5 dari 9 halaman

Lengan yang Terkait

Jenis berpegangan tangan seperti ini sering digunakan ketika pasangan menghadiri ke beberapa acara sosial. Namun, jika mereka berpegangan tangan seperti ini setiap hari, tandanya mereka yang memegang lengan pasangan sedang mencari perlindungan atau merasa sedikit tidak aman dalam hubungan mereka.

6 dari 9 halaman

Memegang Tangan dengan Sedikit Menarik

Ini mungkin menunjukkan bahwa pasangan tidak berada di tempat perasaan yang sama. Siapa pun yang menarik tangan mencoba membuat pasangannya mengambil keputusan lebih cepat dari biasanya. Bisa juga menjadi tanda bahwa salah satunya sudah muak dengan rutinitas dalam hubungan.

7 dari 9 halaman

Memegang dari Sisi Lain

Jika Anda menggunakan "penguatan" dari sisi lain, itu biasanya memiliki arti bahwa hal-hal di antara anda berdua menjadi serius. Sayangnya, arti bergandengan tangan yang tampak seperti itu tidak selalu merupakan pertanda positif: itu juga bisa diartikan karena Anda telah berubah menjadi tipe pasangan yang posesif.

8 dari 9 halaman

Tanpa Berpegangan Tangan

Jika pasangan aAda menghindar untuk memegang tangan, itu mungkin pertanda bahwa dia tidak menyukai Anda. Namun, itu mungkin juga menunjukkan adanya rasa malu atau keinginan untuk privasi.

Jangan membuat keputusan yang cepat, dan terus amati tanda-tanda lain dalam hubungan. Jadi, Anda tidak perlu terlalu khawatir.

 

Penulis : Azarine Natazia

9 dari 9 halaman

Infografis Rahasia Sukses Memulai Hubungan Baru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini