Sukses

Tas Dior Rp69 Juta yang Ditenteng Meghan Markle Ludes Terjual

Tas Dior yang dikenakan Meghan Markle sebelum ia kenakan sebagai bentuk penghormatan untuk mendiang Putri Diana.

Liputan6.com, Jakarta - Pengaruh Meghan Markle sebagai ikon mode kian tak terbantahkan. Hal tersebut terbukti tas Dior seharga 4.900 dolar AS atau setara Rp69 juta yang ditentengnya telah ludes terjual secara online.

Dilansir dari Independent, Jumat (8/10/2021), tas Dior tersebut tampak dikenakan Meghan Markle saat berkunjung ke New York, Amerika Serikat, beberapa waktu lalu. Penampilan istri Pangeran Harry ini tak lain sebagai bentuk penghormatan untuk mendiang Putri Diana.

Sebelumnya, Pangeran Harry dan Meghan Markle menghadiri Global Citizen Concert di Big Apple. Dalam acara tersebut, pasangan yang telah dikarunia dua buah hati ini bicara mengenai pentingnya kesetaraan vaksin.

Ketika selesai dalam acara itu, Meghan Markle terlihat tampil dalam balutan gaun Valentino berwarna putih. Ia meninggalkan acara sembari membawa tas Lady D-Lite hitam dari rumah mode mewah, Dior.

Pilihan tas Meghan sangat berarti, karena Dior Lady D-Lite Bag adalah "sister bag" dari tas tangan Lady Dior. Sebutan tas ini diambil dari nama mendiang ibu Pangeran William dan Pangeran Harry, Putri Diana, menurut rumah mode Prancis tersebut.

"Mengenakan sister bag dari #LadyDior ikonik yang dinamai Putri Diana, Meghan Markle adalah lambang keanggunan Dior, saat ia melangkah keluar dengan tas #LadyDLite di Global Citizen Live di New York," cuit Dior pada pada Kamis, 7 Oktober 2021.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Laku Keras

Cuitan tersebut disertai dengan dua potret Meghan Markle dan Pangeran Harry tengah meninggalkan acara. Tas tangan hitam tersebut turut dibalut dengan sentuhan emas.

Seperti yang dicatat oleh ahli kerajaan Omid Scobie, pada Kamis, Medium Lady D-Lite Bag telah terjual habis di situs web Dior. "(Penjualan) sangat cepat! Dalam beberapa jam setelah diunggah, (tas) @Dior terjual habis di seluruh dunia," cuit Scobie.

Selain tas versi hitam yang dipegang Meghan, tas merek Lady D-Lite juga terjual habis dalam versi abu-abu dan krem. Tas hitam ini sepenuhnya disulam dan menampilkan pesona Dior dan tali bahu bersulam yang dapat dilepas

3 dari 4 halaman

Tas Ikonik

Namun, Lady D-Lite besar masih tersedia seharga 5.300 dolar AS atau setara Rp75,3 juta. Tas Lady D-Lite dirilis oleh merek fashion pada 2020.

Saat itu tas digambarkan sebagai versi yang lebih kasual dari tas Lady Dior yang ikonik. Tas tersebut tak lain adalah favorit Putri Diana.

Tas dinamai untuk mendiang kerajaan setelah ia tampak mengenakan aksesori pada beberapa kesempatan. Hal tersebut terjadi setelah dia diberi tas tangan kulit hitam pada 1995 oleh Ibu Negara Prancis, Bernadette Chirac.

Nama tas tangan yang sebelumnya tidak disebutkan. Namun, akhirnya diubah menjadi Lady Dior pada 1996 untuk menghormati Princess of Wales, menurut Marie Claire.

4 dari 4 halaman

Infografis Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.