Sukses

Lisa BLACKPINK Dilarang Hadiri Acara BVLGARI di Paris, Ada Apa?

Atas keputusan tersebut, agensi Lisa BLACKPINK, YG Entertainment, dihadapkan pada gelombang kemarahan penggemar di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Bersama member lain BLACKPINK, Lisa sedang berada di Paris, Prancis. Namun demikian, idol yang baru saja merilis debut album solonya LALISA ini tidak bisa menikmati hak istimewa sebagai duta global BVLGARI.

Melansir Koreaboo, Selasa, 5 Oktober 2021, agensinya, YG Entertainment, melarang Lisa berpartisipasi dalam acara apa pun yang diselenggarakan merek perhiasan mewah tersebut. CEO BVLGARI Jean-Christophe Babin secara pribadi turun ke Instagram untuk menjelaskan situasinya pada penggemar idol berdarah Thailand tersebut.

Dalam sebuah unggahan, baru-baru ini, Babin berterima kasih pada beberapa orang untuk penyelenggaraan catwalk di Opera Paris, yang mana tidak dihadiri Lisa. Ia menyebut bahwa YG Entertainment tidak mengizinkan Lisa menghadiri acara tersebut karena "regulasi pencegahan COVID-19."

Babin menyayangkan keputusan itu, menambahkan bahwa pelantun lagu Money ini akan melewatkan acara besar merek tersebut. Dalam unggahan lain, ia mengulangi pernyataan sebelumnya, menambahkan bahwa keputusan agensi Lisa menyebabkan dirinya melewatkan pemotretan dengan nama besar seperti Zendaya dan Lily Aldridge.

Meski Lisa melewatkan beberapa acara penting, itu masih jauh dari akhir perjalanannya sebagai duta global merek. Babin mengungkap, ia berteman dekat dengan Lisa dan berencana bekerja sama pada lebih banyak proyek dengannya.

"Tapi ya, kami akan melakukannya segera karena kami adalah teman baik dan berusaha untuk benar-benar mengaktifkan kolaborasi kami secara 360 derajat. Saya harap ini menjawab pertanyaan penggemar @lalalalisa_m dan banyak pertanyaan lain yang saya terima," tulisnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tuai Kritik

YG Entertainment belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait kabar tersebut. Namun, penggemar Lisa BLACKPINK sudah mengambil alih media sosial, mengkritik agensi menggunakan tagar JUSTICE FOR Lisa dan YG Let Lisa Do Her Work.

"Tidak, kalian tidak bisa menyalahkan mengapa penggemar Lisa marah dan frustrasi, kejadian ini berulang, lagi dan lagi. Kami meminta perlakuan yang lebih baik untuk Lisa. Perlakuan yang adil adalah hal normal yang harus dilakukan perusahaan untuk artisnya, kan?" tulis salah satu pengguna Twitter.

Sementara yang lain menulis, "Baby, tolong jangan perbarui kontrakmu (dengan YG). Kamu pantas mendapatkan yang lebih baik." Komentar-komentar serupa juga dituliskan dengan menyebut kegiatan yang dilakukan member BLACKPINK di Paris. "Bukan saya membenci member lain, tapi YG selalu memperlakukan Lisa dengan berbeda," sambung seorang penggemar.

"Berhenti membatasi Lisa, biarkan ia  melakukan pekerjaannya sebagai duta global. Kalian (YG) sudah melakukannya dengan sangat buruk untuk (album) solonya dan masih ingin merusak semua yang ia kerjakan? Berhentilah dengan pembatasan yang hanya berlaku untuk Lisa," tulis yang lain, merujuk pada kritik kurangnya promosi album solo Lisa yang juga sempat jadi gelombang protes online.

3 dari 4 halaman

Tidak Hadiri Paris Fashion Week

Selama beberapa hari terakhir, penampilan Lisa BLACKPINK di Paris memang jadi fokus perhatian di media sosial. Fans mengharapkan Lisa tiba di Prancis untuk menghadiri Paris Fashion Week, seperti member BLACKPINK lain.

Namun Celline, merek yang mendaulat Lisa sebagai duta globalnya, mengumumkan bahwa mereka tidak akan mengadakan pertunjukan di pekan mode tahun in, lapor kbizoom.

Alih-alih, maknae BLACKPINK ini dilaporkan akan syuting video musik dengan DJ Snake. Rumor ini beredar karena Lisa dikatakan jadi member BLACKPINK yang akan paling lama berada di Prancis, dijadwalkan hingga 17 Oktober.

Meski Lisa dan YG Entertainment tak mengeluarkan komentar apa pun, DJ Snake diduga melempar kode lewat kicauannya. DJ asal Prancis ini menulis "S-O-L-M" pada 2 Oktober lalu. Kode ini diduga sebagai inisial dari Snake, Ozuna, Lisa, dan Megan.

4 dari 4 halaman

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.