Sukses

Wajib Tahu, Ini 4 Langkah Sebelum Beli Apartemen di Tengah Pandemi

Beragam instrumen investasi yang bisa dicoba. Selain emas, investasi properti juga menjanjikan, apartemen misalnya.

Liputan6.com, Jakarta Beragam instrumen investasi yang bisa dicoba. Selain emas, investasi properti juga menjanjikan, apartemen misalnya. Investasi satu ini mampu menjawab kebutuhan masyarakat terhadap hunian. Apalagi properti selalu naik harganya. Walaupun pandemi, investasi apartemen cukup menjanjikan lho.

Bayangkan saja, dari tahun ke tahun harga properti cenderung meningkat, hal ini tentunya dapat menguntungkan pihak yang ingin berinvestasi ke properti. Jika dicermati melalui investasi apartemen, Anda bisa memperoleh dua sumber pendapatan, dari penjualan maupun dari penyewaan. Nah, bagi Anda yang baru mulai investasi apartemen, berikut tipsnya.

Akses dan lokasi

Namun yang menjadi persoalan adalah lokasi yang seperti apa yang bisa memberikan keuntungan? Untuk itu, pilihlah apartemen yang mempunyai lokasi yang strategis. Sebaiknya pilih apartemen yang dekat dengan perkantoran, kampus dan pusat perbelanjaan.

Selanjutnya ialah akses. Dengan akses yang mudah, akan membuat pembeli atau penyewa apartemen Anda akan lebih mudah. Misalnya dekat dengan akses jalan tol yang menuju langsung ke pusat kota.

Fasilitas

Hal lain yang perlu dicermati adalah fasilitas. Faktor ini menjadi vital karena dengan segudang fasilitas yang disediakan apartemen tentu akan membuat nyaman pemilik atau penyewa. Maka dari itu, cermati fasilitas apa saja yang diberikan oleh apartemen yang ingin Anda pilih. Pilihlah apartemen yang menyediakan fasilitas untuk menunjang kebugaran, seperti kolam renang, jogging track, dan fitness center.

Fasilitas penting lainnya yang sangat harus diperhatikan adalah lahan parkir kendaraan. Apartemen yang baik minimal harus memiliki rasio parkir 1:1, dimana setiap unit apartemen disediakan satu parkir mobil. Jadi, kendaraan Anda terjamin mendapatkan lahan parkir.

Keamanan

Bicara soal keamanan di lingkungan dekat dengan tempat tinggal, pilihlah apartemen yang mempunyai tingkat keamanan berlapis yang mampu menjamin kenyaman dan keamanan penghuni. Tingkat keamanan 24 jam yang dilengkapi dengan CCTV, serta kartu akses khusus bagi penghuni dan tamu yang datang.

Harga bersaing

Terakhir adalah harga. Anda bisa memilih apartemen yang memiliki harga ramah di dompet. Dengan harga tersebut Anda bisa kalkulasikan keuntungan jika Anda membeli apartemen tersebut.

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini