Sukses

Pria di India Gugat Cerai Istrinya Karena Tak Pernah Mandi

Liputan6.com, Jakarta - Kesal karena sang istri sering tak mandi, seorang suami menggugat cerai istinya itu. Kasus tersebut terungkap usai sang istri mengajukan pengaduan ke tempat perlindungan wanita.

Sel Perlindungan Wanita Aligarh memberikan konseling kepada suami dan istrinya. Mereka juga memberikan konseling kepada orangtua mereka agar bisa menyelamatkan pernikahan anak mereka, seperti melansir dari laman news18.com, Sabtu (25/9/2021).

“Seorang wanita mengadukan kami secara tertulis bahwa suaminya telah memberikan talak tiga dengan dalih tidak mandi setiap hari," kata seorang konselor yang bekerja dengan Women Protection Cell.

Perempuan itu telah mengonfirmasi ke Sel Perlindungan Wanita bahwa dia ingin melanjutkan pernikahannya. Ia ingin menjalani kehidupan yang bahagia bersama suaminya, kata konselor.

Konselor menambahkan bahwa wanita dari desa Kwarsi menikah dengan pria dari desa Chandaus sekitar dua tahun yang lalu. Saat ini mereka telah memiliki seorang anak berusia satu tahun.

“Pria itu, selama konseling, berulang kali dan dengan tegas mengatakan kepada kami bahwa dia ingin mengakhiri hubungan dengan wanita itu. Dia juga mengajukan permohonan kepada kami untuk membantunya bercerai dari istrinya karena dia tidak mandi setiap hari,” tambah anggota dewan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Meminta Istri Mandi

Konselor berkata pria itu dalam petisinya mengatakan kepada Women Protection Cell bahwa setiap hari pertengkaran verbal. Terutama dimulai setelah sang suami meminta istrinya untuk mandi.

“Kami mencoba menasihati pria itu untuk tidak memutuskan pernikahannya dengan istrinya karena itu adalah masalah kecil dan dapat diselesaikan. Kami juga berusaha untuk membuatnya mengerti bahwa perceraian mereka juga dapat mempengaruhi pengasuhan anak mereka,” tambah anggota dewan.

Sel Perlindungan Wanita telah memberikan waktu kepada suami dan istri untuk memikirkan perceraian mereka. Anggota Women Protection Cell lebih lanjut menambahkan bahwa alasan permohonan perceraian tidak termasuk dalam tindakan kekerasan atau kejahatan terhadap perempuan. Sel Perlindungan Wanita tidak melanjutkan permohonan perceraian dan mencoba menyelesaikan masalah pasangan itu dengan memberikan konseling kepada mereka.

3 dari 4 halaman

Tak Pernah Bertengkar

Sebelumnya, di India seorang istri ingin bercerai dari suaminya karena merasa tak pernah berselisih dengan suaminya. Peristiwa itu terjadi di distrik Sambhal di Uttar Pradesh, India, seorang istri telah mengajukan cerai dari suaminya setelah berumah tangga selama 18 bulan pernikahannya.

Dilansir dari India Today, Rabu, 26 Agustus 2020 lalu, sang istri mendatangi pengadilan syariah di Sambhal untuk mengajukan cerai. Gugatan cerai itu membuat pengadilan bingung. Mengapa tidak? ternyata suaminya sangat mencintai istrinya dan tidak pernah bertengkar.

Menurut sebuah laporan di harian Hindi Dainik Jagran, yang dikutip India Today, perempuan itu mengatakan tidak bisa mencerna cinta suaminya yang terlalu besar. Perempuan itu mengatakan ia tak pernah bertengkar dengan suaminya dalam 18 bulan terakhir sehingga membuatnya muak.

4 dari 4 halaman

Infografis Waspada Mutasi Covid-19 Kombinasi Varian Inggris-India