Sukses

Transformasi Kamar Kumuh Dirombak Jadi Mewah Tanpa Cat Ulang dan Ganti Ubin

Sebelum dirombak, kamar itu dipenuhi barang yang lapuk dan penuh sampah di lantai.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video perempuan yang mendandani ulang kamar tidurnya baru-baru ini jadi viral. Sebelum dirombak, kamar tersebut terlihat kumuh, berantakan, dan dipenuhi sampah.

Barang-barang di kamar itu, termasuk tempat tidurnya juga terlihat sudah lapuk. Yang menjadi sorotan, lantai kamar dipenuhi sampah berserakan. Berbagai sampah bungkus makanan, minuman, sampai plastik tersebar di lantai dari semen tersebut. Sepertinya, si pemilik kamar sudah lama pergi dan ada orang lain yang menggunakan kamarnya.

Proses makeover ini dibagikan oleh akun TikTok @asepsy1.  "Gaya rumahan," tulisnya singkat dalam keterangan video yang diunggah pada 13 September 2021 itu. 

Wanita itu kemudian mulai masuk dan merombak ulang kamarnya. Ia melepas seluruh wallpaper plastik yang kusam dari tembok.  Selanjutnya, ia menyeret kasurnya seorang diri keluar dari kamar.

Wanita itu kemudian mulai menyapu dan membersihkan sampah di kamarnya. Ia mengumpulkan sampah-sampah tersebut dan meletakkan di atas kain. Setelah terkumpul, sampah tersebut dibuang. Kamarnya pun terlihat lebih bersih.

Selanjutnya, ia mulai proses mendandani ulang kamarnya agar lebih kekinian. Wanita ini awalnya membawa karpet bermotif kotak-kotak, lalu menggelarnya di lantai kamar.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gorden dan Wallpaper

Ia juga membawa gulungan wallpaper berwarna ungu bergambar sebuah kamar apartemen yang mewah. Ia memasang wallpaper itu di salah satu sisi tembok kamarnya.

Hal itu dilakukan untuk menutupi tembok yang warnanya juga sudah kusam. Tentu pemilihan wallpaper tersebut langsung membuat kamarnya menjadi mencolok dan terkesan lebih terang.

Selain wallpaper, wanita ini juga memasang gorden di salah satu temboknya, alih-alih jendela. Hasilnya, pemasangan gorden membuat kamar tidur itu seperti punya jendela yang besar.

Ia lalu membawa kasurnya kembali ke kamar dan memasang seprai kasur dengan warna merah muda, termasuk kedua bantalnya. Begitu juga selimut yang dipasang juga memiliki warna senada.

Terakhir, wanita ini melapisi seluruh karpetnya dengan karpet bulu berwarna cokelat muda. Ia juga menambahkan meja minimalis di kedua ranjangnya. Proses makeover selesai.

3 dari 4 halaman

Tanpa Mengecat dan Pasang Keramik

Kini, penampakan kamarnya sudah jauh berbeda. Dari sebelumnya yang penuh sampah dan terkesan kusam, kamar itu kini lebih feminin dan mewah dengan cara sederhana.

Ia melakukan makeover hanya bermodalkan kain-kain dan kertas, mulai dari wallpaper, seprai, korden, dan karpet. Ia tidak sampai harus mengecat kamar ataupun memasang keramik baru.

Video perempuan makeover secara simpel dan cepat itu memang menjadi inspirasi di media sosial. Hal ini terbukti dari atensi video tersebut. Sampai berita ini dibuat, video tersebut sudah ditonton lebih dari 15,6 juta kali dan disukai lebih dari 446 ribu kali. Sayangnya, pemilik akun bernama Asep Syaeful tidak mengaktifkan kolom komentar, sehingga tidak ada warganet yang bisa berkomentar.

4 dari 4 halaman

Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.