Sukses

Ashton Kutcher dan Mila Kunis Akui Tak Mandikan Anak Setiap Hari

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orangtua memiliki cara tersendiri dalam mengurus anak yang berbeda-beda. Tidak terkecuali dengan pasangan Ashton Kutcher dan Mila Kunis yang kini telah dikaruniai dua buah hati, yakni Wyatt Isabelle berusia 6 tahun dan Dimitri Portwood berusia 4 tahun.

Dilansir dari Pagesix, Rabu (28/7/2021), Ashton Kutcher dan Mila Kunis mengaku hanya memandikan anak-anaknya saat mereka masih bayi dan ketika mereka terlihat kotor. Hal tersebut disampaikan mereka di podcast Armchair Expert.

"Ketika saya punya anak, saya juga tidak memandikannya setiap hari. Saya bukan orangtua yang memandikan bayi saya yang baru lahir," kata Mila Kunis.

Pengakuan Mila itu lantas dilanjutkan oleh Ashton. "Jika Anda dapat melihat kotoran pada mereka, bersihkan. Kalau tidak, tidak ada gunanya," tambah Ashton.

Ritual mandi ala Ashton Kutcher dan Mila Kunis ini tidak jauh berbeda dengan yang disarankan oleh para ahli kesehatan untuk bayi. Mayo Clinic menyarankan agar bayi dimandikan tiga kali seminggu, sampai mereka bisa bergerak sendiri.

Ashton Kutcher dan Mila Kunis tidak merinci apakah rutinitas itu telah berubah seiring bertambahnya usia kedua buah hati mereka. American Dermatology Association merekomendasikan anak-anak berusia 6--11 tahun mandi setidaknya sekali atau dua kali seminggu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Jarang Mandi

Rutinitas mandi setiap hari dimulai saat pubertas. Pasangan ini menanggapi teori Shepard bahwa orang "tidak boleh menghilangkan minyak alami di kulit Anda dengan sabun setiap hari."

"Saya tidak memiliki air panas ketika saya masih kecil, jadi saya tidak banyak mandi," kata Mila yang menghabiskan tujuh tahun pertama hidupnya di kota Chernivtsi, Ukraina barat.

Ashton yang lahir dan besar di Iowa, Amerika Serikat tak beralasan demikian. Namun, aktor berusia 43 tahun tersebut menjelaskan seperti apa rutinitas membersihkan tubuhnya.

"Saya mencuci ketiak dan selangkangan saya setiap hari dan itu saja," kata Ashton.

3 dari 4 halaman

Cuci Muka

Dilansir dari People, Rabu (28/7/2021), meski mandi bukan kegiatan sehari-hari di rumah pasangan ini, mereka mencuci muka setiap hari. "Saya memiliki kecenderungan untuk mencuci muka setelah berolahraga untuk mengeluarkan semua garam," kata Ashton.

"Saya mencuci muka dua kali sehari," lanjut Mila.

Ashton dan Mila mulai berkencan pada 2012. Mereka bertunangan pada Februari 2014 dan dikaruniai seorang putri pada Wyatt Isabelle Kutcher pada Oktober 2014.

Pasangan ini lantas mengikat janji suci pernikahan pada Juli 2015. Mila melahirkan anak kedua yang berjenis kelamin laki-laki bernama Dimitri Portwood Kutcher pada November 2016.

4 dari 4 halaman

Infografis Manfaat Mandi Air Dingin dan Panas