Sukses

Di Balik Layar Penampilan Model Pria Pertama dari Indonesia di Runway Saint Laurent

Liputan6.com, Jakarta - Model asal Bandung, Jawa Barat, bernama Raihan mendadak jadi sensasi online. Atensi publik mencuat usai ia jadi salah satu model runway Spring/Summer 2022 Meanswear Collection Saint Laurent di Pulau Isola Della Certosa, Venesia, Italia, 14 Juli 2021.

"Saya senang banget bisa tampil di Venesia, Italia. Apalagi, saya model pria pertama dari Indonesia yang tampil untuk Saint Laurent," ujar Raihan saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (16/7/2021).

Bagi Raihan, tampil memeragakan koleksi busana rumah mode Prancis itu merupakan catatan baru dalam perjalanan kariernya. "Selama ini belum ada model pria Indonesia yang jalan di runway Saint Lauren," ungkapnya.

Untuk tampil di pergelaran fesyen itu, Raihan mengatakan sempat menjalani proses casting yang diikuti model dari berbagai negara. Hingga akhirnya ia terpilih, dan bersiap terbang menuju Italia dari Paris, kota tempat tinggalnya sekarang.

Kala itu, ia mengaku sempat dilanda kekhawatiran jika hasil tes PCR-nya positif Covid-19. "Alhamdulillah negatif, jadi akhirnya saya bisa terbang ke Italia," tutur Raihan. "Di sana saya berkenalan dengan model-model dari berbagai negara."

2 dari 5 halaman

Pemotretan untuk Vogue

Di kesempatan itu, Raihan juga menjalani pemotretan untuk majalah Vogue. Namun, belum diketahui pasti kapan hasil pemotretan tersebut akan dipublikasi.

"Untuk sementara, tanggal penerbitannya hanya pihak Saint Laurent yang tahu. Orang-orang di luar YSL tidak boleh tahu," timpal Alrabanny, manager How Knows Model, tempat Raihan bernaung selama ini.

Demi menambah portofolio profesionalnya, untuk sementara, Raihan memutuskan tinggal di Paris."Karena ada session tertentu yang ada fashion week-nya," ucap Raihan.

3 dari 5 halaman

Profil Raihan

Raihan lahir di Bandung, Jawa Barat, 5 Mei 2001. Pria dengan tinggi badan 187 cm itu sempat tampil di berbagai pagelaran busana, termasuk Jakarta Fashion Week 2021.

"Sudah cukup banyak Raihan tampil di Indonesia, seperti di Jakarta Fashion Week, (fashion show) Iwan Tirta, Fatimah," tutur Alrabanny.

Di antara suara awam, narasi bangga atas penampilannya di runway Saint Laurent juga diungkap kedua orangtua Raihan. "Orangtua saya juga ikut senang dan bangga, meski awalnya papa saya kurang mendukung karier saya di dunia model," kata Raihan.

4 dari 5 halaman

Infografis Kesalahan Ketika Gunakan Masker Cegah COVID-19

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: