Sukses

Fenomena Bungkus BTS Meal Dijual Seharga Rp150--Rp599 Ribu

Liputan6.com, Jakarta - McDonald Indonesia secara resmi meluncurkan BTS Meal kepada masyarakat pada hari ini, Rabu (9/6/2021). Mereka sangat antusias dan ingin membawa pulang menu spesial tersebut.

Antusiasme masyarakat membuat antrean di banyak gerai McD. Membludaknya pemesanan BTS Meal membuat McD menutup pemesanan makanan secara online.

BTS Meal memang sangat dinantikan pada penggemarnya di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, beberapa orang bahkan menjual kembali bungkus menu BTS Meal.

Hal itu terungkap dari unggahan akun @dramaojol.id. Dalam unggahan itu tampak ada empat item yang dijual, seperti kertas pembungkus warna cokelat, tempat minuman, boks nugget, dan dua tempat saus, saus tomat dan saus sambal.

Untuk empat item itu harganya cukup mahal Rp150 ribu, tapi bebas ongkos kirim. Namun, ada juga yang menjualnya seharga Rp599 ribu. Dalam unggahan itu tertulis masih tersisa ada 10 paket.

"tim sabana menangis melihat ini #bts #btsmcdonals #mcdxbts," tulis akun tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Protes Warganet

Warganet memprotes dengan mahalnya bungkus BTS Meal itu. Padahal, harga aslinya tidak semahal itu, tapi hanya Rp50 ribu.

"harga asli di McD nya 50k doang hadeh," komentar seorang warganet. "Kalo bisa dijadikan uang lagi, bisa kali lebihin ojol yg udah ngantri 🤪🤪🤪🤪🤪," imbuh warganet yang lain.

Penggemar BTS yang biasa disebut Army rupanya sangat antusias dengan peluncuran BTS Meal. Antrean pengunjung mengular di McD di berbagai tempat di Indonesia.

3 dari 4 halaman

BTS Meal

Membludaknya pemesanan itu yang membuat McD membatasi penjualan. Hal itu juga untuk menghindari penyebaran COVID-19.

"Untuk menjaga keselamatan dan keamanan bersama, serta mengurangi resiko penyebaran COVID-19, maka The BTS Meal hanya tersedia melalui Drive Thru dan Delivery ya kak," beri tahu akun Twitter @McDonalds_ID,

BTS Meal terdiri dari sembilan potong McNugget ayam, kentang goreng, dan minuman berukuran medium. BTS Meal juga dilengkapi dengan Sweet Chilli Sauce dan Cajun Sauce khas Korea Selatan.

 

4 dari 4 halaman

Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.