Sukses

4 Ide Kreatif Membuat Barang Unik dari Paket BTS Meal

Salah satu contoh kreasi dari bungkus paket BTS Meal adalah dibuatkan gantungan kunci.

Liputan6.com, Jakarta - Produk kolaborasi McDonald’s x BTS sudah dirilis di beberapa negara dan akan segera hadir di Indonesia dalam bentuk BTS Meal. Para ARMY (sebutan untuk penggemar BTS) sudah bisa menikmati menu spesial ini sejak 26 Mei 2021.

BTS Meal yang akan dirilis di Indonesia pada 9 Juni mendatang ini terdiri dari Chicken McNugget, minuman soda, kentang goreng, serta dua jenis saos (Sweet Chili dan Cajun).

Menu ini kabarnya hanya bisa diperoleh dengan cara memesan lewat drive thru atau online. Bukan makanan, Army sepertinya lebih mengincar kemasan BTS Meal karena terdapat logo BTS. Sejumlah Army bahkan mengubah kemasan itu menjadi hiasan beberapa benda. Kreasi itu dilakukan karena BTS Meal merupakan produk terbatas.

Di media sosial sudah banyak ide-ide menarik untuk mengubah bungkus BTS Meal menjadi barang yang unik dan cantik. Dirangkum dari TikTok, berikut ada empat ide mengabadikan bungkus BTS Meal yang bisa jadi inspirasi untuk Anda.

1. Jadi gantungan kunci

Anda bisa membuat gantungan kunci dari bungkus BTS Meal seperti yang dilakukan oleh pemilik akun TikTok @tashjanncreations. Akun ini membuat gantungan kunci dari tutup saus BTS Meal.

Pertama-tama, Anda harus membersihkan sisa saus dan tutupnya. Selanjutnya, tutup saus cajun dan sweet chili itu digunting dan dilekatkan dengan kertas laminating. Setelah itu diberikan lubang pada ujungnya dan masukkan rantai gantungan kunci.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Jadi figura spesial

BTS Meal ini ia dapatkan dari Malaysia yang sudah lebih dulu merilisnya. Awalnya, semua kemasan BTS Meal dibersihkan dari sisa makanan. Anda tinggal menyusun bungkus McNugget, potongan tutup saus spesial BTS Meal, dan serba-serbi lain untuk kemudian diabadikan di figura spesial.

3. Hiasan botol minuman

Ide lainnya adalah mengubah gelas BTS Meal menjadi hiasan tumbler atau botol minuman. Kamu hanya membutuhkan tumbler dan gelas BTS Meal untuk membuat merchandise ini.

Langkah pertama, gunting gelas BTS Meal dan ambil bagian utama yang dihiasi logo McDonalds dan BTS. Kemudian keluarkan hiasan asli tumbler milik Anda lalu masukkan potongan gelas BTS Meal tadi. Kini Anda punya botol minuman ala BTS.

3 dari 4 halaman

4. Diubah jadi casing ponsel

Yang terakhir, Anda juga bisa membuat casing ponsel spesial dari bungkus BTS Meal dengan warna dasar ungu ini. Kreasi ini dibuat akun TikTok @awdwulan. Bungkus yang dipakai adalah kotak kertas McNugget BTS Meals.

Anda cukup membuat pola di atas kotak kertas McNugget kemudian mengguntingnya. Lalu, Anda tinggal menyusun sesuai selera dan menempelkannya di casing ponsel yang transparan.

4 dari 4 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.