Sukses

Alaska Tawarkan Vaksin Gratis dan Bebas Tes Covid-19 untuk Wisatawan

Wisatawan yang berkunjung ke Alaska akan ditawari vaksin COVID-19 gratis setiba di bandara.

Liputan6.com, Jakarta - Protokol kesehatan harus diterapkan saat kita pergi ke berbagai tempat. Begitu juga di Alaska, salah satu negara bagian di Amerika Serikat (AS). Peluang itu dimanfaatkan oleh pemerintah setempat untuk membangkitkan pariwisata mereka.

Untuk menarik minat wisatawan di masa pandemi ini, pemerintah setempat menawari wisatawan yang berkunjung ke Alaska vaksin Covid-19 gratis. Vaksinasi akan dilakukan setiba wisatawan di bandara. Penawaran itu berlaku mulai 1 Juni 2021.

Dilansir dari laman Lonely Planet, Selasa, 1 Juni 2021, wisatawan berusia di atas 12 tahun yang tiba di Bandara Internasional Ted Stevens Anchorage, Bandara Internasional Fairbanks, Bandara Internasional Juneau, dan Bandara Internasional Ketchikan, bisa menerima vaksin gratis pada saat kedatangan.

Mereka akan mendapatkan vaksin Pfizer, Johnson & Johnson, atau Moderna. Namun, meskipun Pfizer telah disetujui untuk usia 12 tahun ke atas, vaksin Johnson & Johnson dan Moderna hanya disetujui untuk usia 18 tahun ke atas.

Vaksin Pfizer dan Moderna memerlukan dosis kedua beberapa minggu setelah yang pertama. Mereka yang tinggal lebih lama juga bisa mendapatkan suntikan kedua di Alaska.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Dilarang Masuk

Alaska tidak memerlukan pengujian Covid-19 bagi mereka yang ingin datang, tapi para pelancong didorong untuk membaca informasi perjalanan yang aman di negara bagian tersebut, dan melengkapi Formulir Perjalanan Aman di portal perjalanan Alaska.

Di portal perjalanan, para pelancong dapat meminta tes Covid-19 gratis saat tiba dan meminta vaksin Covid-19 gratis mereka. Saat ini, perbatasan AS-Kanada tetap tertutup untuk semua perjalanan yang tidak penting.

Banyak wisatawan mancanegara termasuk dari Inggris, Irlandia, kawasan Schengen Eropa, Brasil, Afrika Selatan,, China dan lainnya, masih dilarang memasuki AS. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di laman Departemen Kesehatan dan Layanan Sosial Alaska.

3 dari 3 halaman

6 Cara Hindari Covid-19 Saat Bepergian dengan Pesawat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.