Sukses

Unggah Video Putra Angkat Pakai Gaun, Instagram Madonna Diserbu Warganet

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya dikenal sebagai penyanyi, Madonna juga termausk ikon fesyen dunia. Meski usianya tidak muda lagi, pelantun lagu Material Girl ini masih kerap jadi pusat perhatian. Tak hanya tentang penampilan pribadi, tapi juga anak-anaknya. Yang terbaru, Madonna mengunggah foto putra angkatnya, David Banda, di Instagram pada 30 Mei 2021.

Dilansir dari People, Senin (31/5/2021), unggahan itu jadi kontroversi karena David yang baru berusia 15 tahun terlihat sedang berlenggak-lenggok mengenakan gaun putih dengan motif huruf berwarna hitam. Ia memadukan gayanya itu dengan sneakers putih, kalung emas, dan kacamata hitam.

"Keyakinan diri adalah segalanya," tulis Madonna dalam keterangan foto. Unggahan itu langsung mendapat beragam komentar dari warganet. Banyak yang menyoroti tentang identitas seksual David. Dengan kebebasan yang diberikan Madonna, warganet khawatir David akan menjadi gay atau transgender di usia yang masih sangat muda.

"Jadi bagaimana situasinya? Mempersiapkan jadi transgender? Atau dia Gay? Apa?" tanya seorang warganet.

"Sedih rasanya melihat seorang pria melakukan ini, ini budaya yang sakit dan tak ada hubungannya dengan kepercayaan diri," timpal warganet lainnya.

Meski begitu, tidak sedikit juga yang membela Madonna dan putra angkatnya.  "Pecahkan beragam batas dan tabu. Terima kasih untuk kalian berdua, terutama Madonna yang sudah menciptakan standar dan contoh tersendiri," bela warganet lainnya.

Baru sehari dibagikan, unggahan Madonna tersebut sudah dilihat lebih dari 1,1 juta kali dan mendapatkan lebih dari tiga ribu komentar.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

2 dari 3 halaman

Sepak Bola dan Model

Madonna sendiri pindah ke Portugal agar David bisa menggapai cita-citanya jadi pesepak bola. Namun, dengan penampilan feminin yang ditunjukkan, timbul pertanyaan, apakah putra angkat Madonna akan berubah haluan menjadi model?

Madonna mengadopsi bocah asal Malawi itu pada 2008 saat usianya masih dua tahun. Dia adalah anak tertua dari empat anak angkatnya. Tiga anak angkatnya yang lain adalah Mercy James, serta si kembar Stella dan Estelle.

Selain empat anak angkat, Madonna punya dua anak kandung, yaitu Lourdes Leon (24) dari hasil hubungan dengan mantan kekasihnya, Carlos Leon, dan Rocco Ritchie (20) dari pernikahannya dengan sutradara asal Inggris, Guy Ritchie.

3 dari 3 halaman

8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19