Sukses

4 Desain Meja Samping yang Cantik dan Multifungsi

Anda dapat memilih jenis meja samping ini untuk melengkapi dekorasi rumah.

Liputan6.com, Jakarta Ada begitu banyak jenis dan gaya meja samping sehingga kerap kali menyulitkan kita untuk memilih meskipun itu hanya satu. Bukan hanya memilih gaya saja, kita juga harus mempertimbangkan penggunaan dan bentuknya.

Meja samping berbeda dari meja kopi, meskipun bisa juga digunakan untuk tujuan itu. Meja samping memiliki banyak kegunaan di dalam rumah, selain hanya terlihat cantik. Anda juga bisa menggunakannya sebagai alas vas atau pot bunga. Bahkan untuk meletakkan telepon rumah dan buku catatan.

Di antara lokasi penempatan meja samping, yang paling umum adalah di sudut ruangan. Baik itu kamar tidur, ruang tamu, atau ruang makan. Selain itu, Anda juga dapat menempatkannya di sisi sofa atau kursi berlengan. Jika perlu, keluarga atau tamu Anda dapat menempatkan minuman di sana.

Berikut desain dan variasi meja samping seperti dikutip dari decortips, setelah membaca ini Anda mungkin bisa menemukan meja yang diinginkan.

1. Meja bundar

 

Meja bundar adalah yang paling umum. Ada berbagai bahan yang bisa Anda pilih, seperti kayu, akrilik, kaca, atau logam, dan dengan batang untuk penyangga. Meja bundar mini seperti di gambar sangat cocok untuk meletakkan lampu meja atau barang dekoratif lainnya. Sangat cocok bila diletakkan di samping sofa atau di samping tempat tidur. Meja ini juga pas sekali ditempatkan di sudut ruangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Meja samping rendah

Anda dapat menemukan meja samping rendah bulat dan persegi, yang dibuat dari berbagai bahan. Secara umum, meja bentuk ini terinspirasi oleh desain Maroko. Mereka digunakan untuk mendekorasi ruang meditasi atau tempat dimana seseorang dapat duduk di lantai.

Selain itu, meja samping ini juga digunakan untuk meletakkan benda-benda dan barang-barang tinggi seperti vas, pot bunga, atau lampu di atasnya, bahkan dapat digunakan untuk menyimpan tumpukan majalah atau buku, pada ketinggian yang berbeda.

Jangan hanya menyimpan meja ini untuk ruang interior Anda! Meja yang terbuat dari anyaman, kayu eksotis, dan rotan sangat cocok untuk taman, teras, atau balkon.

 

3 dari 4 halaman

3. Meja kayu

 

Meja kayu adalah jenis dan gaya meja samping yang sangat populer. Anda dapat memilih dari kayu solid, dengan kaki tipis, atau dengan alas berkontur tunggal. Sangat cocok ditempatkan di sisi kursi berlengan atau tempat tidur. Anda juga bisa meletakkan beberapa meja kayu di teras. Ini tidak akan memakan banyak tempat dan akan sangat berguna.

Meja kayu adalah bahan yang elegan dan serbaguna, sehingga Anda dapat menemukan meja dengan desain yang mengejutkan. Diukir, dengan potongan dan bentuk yang berbeda. Mereka bahkan dapat ditemukan bercampur dengan bahan lain. Bayangkan sebuah meja kayu, tapi dengan kaki besi!

 

4 dari 4 halaman

4. Meja kaca

Meja kaca sangat elegan, oleh karena itu Anda hanya perlu memposisikannya sedemikian rupa sehingga terlihat mencolok. Anda bisa menemukan meja kaca dalam berbagai ukuran dan bentuk. Ada juga meja dengan alas kaca dan kaki kayu atau logam.

Meja kaca sangat cocok berada di sisi sofa. Mereka juga dapat melengkapi meja kopi dan terlihat luar biasa di luar, terutama jika mereka memiliki kaki logam. 

Masih banyak variasi lain dari meja samping yang bisa Anda temukan. Pilihlah meja samping atau yang paling cocok dengan dekorasi Anda saat ini. Kemudian, gabungkan ukuran dan bentuk untuk memberikan sentuhan dinamisme pada ruang Anda.

Di antara kegunaan lain, Anda dapat mempertimbangkan untuk meja samping sebagai rak buku, menyeimbangkan ruangan, pelengkap meja kerja anda maupun tempat tidur Anda.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.