Sukses

Tanah Abang Membludak, Mending Belanja Online

Liputan6.com, Jakarta Minggu ini kita dikejutkan dengan penuhnya pasar Tanah Abang di Jakarta. Hal itu dipicu animo masyarakat yang ingin membeli pakaian menjelang Lebaran. Membludaknya pengunjung pasar tersebut bisa memicu tingginya penularan virus Covid-19. Pasalnya, mereka berdesakkan dan berkerumun.

Padahal, ada cara aman untuk membeli baju lebaran, yaitu dengan belanja online. Biar makin yakin belanja online di tengan pandemi ini, dilansir dari merdeka, berikut kelebihan belanja online saat pandemi.

Mencegah kontak secara langsung

Saat kamu memilih belanja online, kamu bisa melakukannya dimana saja dan kapan saja. Hal itu bisa mencegah kamu kontak secara langsung dengan orang lain. Perlu diketahui, salah satu cara penularan virus tersebut adalah dengan kontak secara langsung dengan penderita.

Berbelanja online kamu cukup memilih produk yang kamu inginkan melalui gadget dan nantinya barang tersebut bisa dikirim langsung ke rumah kamu.

Mencegah penularan melalui barang

Selain itu, dengan berbelanja online kamu bisa menghindar risiko penularan virus tersebut melalui barang yang diperjual belikan. Pasalnya, jika kamu membelinya secara offline, bukan kamu saja yang memegang pakaian itu. Ingat, virus bisa menetap pada pakian yang dipengang oleh penderita.

Lebih efisien

Kamu bisa membandingkan mencari suatu barang saat offline dan online. Sebagai contoh, jika mencari barang secara offline, setidaknya kamu perlu mengitari pasar swalayan itu dahulu, mencari pakaian yang kamu inginkan. Hal itu tentu memakan waktu banyak. Berbeda dengan belanja online, kamu cukup menuliskan keyword produk yang kamu inginkan dan langsung muncul hanya dalam waktu singkat.

Banyak promo

Kelebihan belanja online ketimbang offline lainnya adalah banyak promo menarik yang diberikan bahkan pihak marketplace kerap memberikan diskon sampai 90%. Tak hanya itu, dengan belanja online, kamu bisa mendapatkan bebas ongkos kirim. Lebih murah karena banyak promo.

Sistem pembayaran yang lengkap

Sama seperti yang dijelaskan di atas, bahwa virus bisa menempel pada barang - barang termasuk dengan uang. Nah, dengan belanja online kamu bisa terhindari dari hal tersebut. Soalnya, belanja online kamu bakal dimudahkan dengan berbagai metode pembayaran digital.

Kalau sudah begitu, alangkah baiknya kamu belanja untuk kebutuhan lebaran melalui online. Lebih mudah dan aman. Bicara belanja, kamu bisa memilih marketplace yang terpercaya dan mampu menyajikan varian produk pilihan yang bisa kamu pilih.

Yuk, belanja online

 

(*)