Sukses

Ada Nasi Besek hingga Takjil Gorengan di Restoran Hotel Bintang 5 Saat Ramadan

Menu spesial Ramadan di restoran hotel bintang 5 ini berganti setiap harinya untuk memberi variasi sajian.

Liputan6.com, Jakarta - Ramadan identik hadir bersama ragam hidangan spesial. Mengambil momentum ini, deretan restoran pun menawarkan menu andalan yang siap memanjakan lidah para pelanggan.

Satu di antaranya adalah Signatures Restaurant di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta. Restoran hotel berbintang lima tersebut menyuguhkan menu spesial Ramadan yang diganti setiap harinya untuk menghadirkan variasi sajian.

"Spesial untuk Ramadan, kami ada kambing guling, rendang rempah, gulai kambing kurma, dan ayam lodho. Yang di buffet juga ada nasi besek untuk takeaway atau delivery," kata Chef Widodo selaku Chef de Cuisine Signatures Restaurant pada Liputan6.com di Jakarta, Rabu, 14 April 2021.

Chef Widodo menyampaikan, makanan-makanan ini disuguhkan mengingat tamu restoran rindu akan sajian lokal yang jarang dikeluarkan. Salah satunya adalah kambing guling kaya rempah yang disajikan bersama nasi biryani.

"Bumbu dagingnya banyak sekali (pakai) rempah-rempah. Ada cengkih, kardamon, itu yang kuat. Kalau bumbu putih sudah pasti kunyit, juga jahe," tambahnya.

Pemilihan nasi biryani sebagai teman santap kambing guling pun bukan tanpa alasan. "Dipadu nasi biryani karena kadar gulanya tidak sebanyak nasi biasa. Kemudian, kita padukan dengan rempah-rempah, kayu manis, star anise, raisin, rasanya akan semakin kaya," ungkap Chef Widodo.

Hidangan ini juga diberi sentuhan asam dari kismis untuk menciptakan kolaborasi rasa yang nikmat dalam sajian kambing guling. Daging kambing yang lembut juga dilumuri kecap dan irisan cabai untuk sensasi pedas manis.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Takjil

Berbicara puasa Ramadan, kurang afdal sepertinya bila tidak membahas takjil dengan ragam menu gorengan. Santapan ini diletakkan di bagian tengah restoran bersama signature dish lain.

"Kalau Ramadan itu orang cenderung cari takjil gorengan sudah pasti, karena kalau bukan Ramadan belum tentu juga," jelasnya.

Adapun takjil gorengan dan jajanan pasar yang disediakan di antaranya risoles ayam, tempe goreng, arem-arem, bakwan goreng, pastel, tahu goreng, dan martabak.

Di bagian makanan penutup pun tak kalah beragam. Ada pastry, jajanan pasar, dan es campur yang dapat dipilih sesuai selera.

3 dari 3 halaman

Diplomasi Lewat Jalur Kuliner

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.