Sukses

Semangat Berbagi ala Wardah Menyambut Bulan Ramadan

Liputan6.com, Jakarta - Gerakan kebaikan terus mengalir, termasuk saat menyambut Bulan Ramadan. Menjelang Bulan Suci ini, brand kecantikan lokal dan halal, Wardah menggaungkan kembali kampanye yang bertujuan untuk membantu sesama.

Setiap tahunnya, ada berbagai kegiatan dan kampanye yang disuguhkan. Semangat berbagi di tahun ini diwujudkan Wardah dalam kampanye Ramadan yang bertajuk "Langkah Baikmu Berarti". Kegiatan itu selaras dengan tujuan Wardah yang ingin memberikan kebermanfaatan.

"Kita merasa momen Ramadan sebagai awalan yang baik, karena kita jadi orang yang bermanfaat, namun terkadang yang sulit itu memulainya," kata Shabrina Salsabila, Brand Manager Wardah dalam Virtual Press Conference "Wardah Ramadan Campain 2021", Rabu (7/4/2021).

Dalam kampanye ini, terdapat serangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Wardah dan beberapa mitra yang digandeng untuk berkolaborasi. Shabrina menyebut pihaknya mulai membuat digital content yang sangat positif dan berharap bermanfaat.

"Mulai dari bikin seri "Heart to Heart", mbak Dewi (Sandra) host-nya bersama perempuan-perempuan yang sangat inspiratif," lanjutnya.

Shabrina menambahkan, para perempuan itu tidak hanya menginspirasi, tetapi juga memiliki aksi dan gerakan yang dapat dijadikan inspirasi. Sebagai produk kecantikan, Wardah juga mengedukasi terkait inspirasi tampilan makeup selama Ramadan.

"Juga skincare education, bagaimana kita merawat kulit di Ramadan ini, pasti banyak permasalahan kulit yang muncul. Lalu kegiatan CSR berkolaborasi dengan Dompet Duafa untuk mengolah dana pendidikan," tambah Shabrina.

Wardah pun mengajak masyarakat untuk ambil bagian untuk menyumbangkan ide dalam sebuah gerakan kebaikan atau kebermanfaatan yang dimulai dari 5--30 April 2021. Selain itu, ada pula kolaborasi dengan Maliq D'Essentials dan menghadirkan satu theme song yang bertajuk senada dengan judul kampanye.

2 dari 4 halaman

Kolaborasi

"Dengan adanya campaign ini, kita semakin menyadari bahwa apapun yang kita lakukan dengan niat baik dan positif pastinya insya Allah hasilnya akan positif, enggak tahu kapan impact-nya, tapi kita percaya saja apa yang kita lakukan insya Allah akan berdampak," kata Angga Puradiredja, vokalis Maliq D'Essentials.

Angga melanjutkan, berbagai aksi kebaikan telah dilaksanakan Maliq D'Essentials dalam masa sulit pandemi Covid-19. Grup pelantun Terdiam ini juga menghibur para penggemar setia dengan suguhan musik, berbincang dan bernyanyi bersama.

"Kalau ada yang lagi ada usaha jualan makanan atau jualan apapun, kita share bantu promosinya. Itu kita lakukan sudah lakukan beberapa kali," tambah Angga.

3 dari 4 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: