Sukses

Ratu Elizabeth II Sebut Pangeran Philip Suami Tercinta

Liputan6.com, Jakarta - Ratu Elizabeth II mengumumkan duka atas kepergian sang suami, Pangeran Philip. Dalam pernyataan singkat, Yang Mulia Ratu menyebut Pangeran Philip sebagai "suami tercinta."

Ia mengungkap bahwa Duke of Edinburgh, yang meninggal pada usia 99 tahun, pergi dengan damai di Kastil Windsor, Jumat pagi, (9/4/2021), waktu setempat, seperti dilansir dari Mirror, Jumat (9/4/2021).

Sebuah pernyataan dari Istana Buckingham mengatakan, "Dengan kesedihan yang mendalam, Yang Mulia Ratu telah mengumumkan kepergian suaminya yang tercinta, Yang Mulia Pangeran Philip, Duke of Edinburgh."

Sebelumnya, Pangeran Philip dirawat di rumah sakit sejak pertengahan Februari 2021. Ayah empat anak yang sempat menjalani prosedur operasi jantung itu dilaporkan terkena infeksi.

Pihak keluarga kerajaan tak menyebut infeksi apa yang diidap Pangeran Philip. Sebelumnya, ia telah menerima vaksin Covid-19 di Kastil Windsor.

2 dari 3 halaman

Tinggalkan Rumah Sakit

Sebelumnya, Pangeran Philip telah meninggalkan rumah sakit di pusat kota London, Inggris, setelah sukses menjalani operasi jantung. Tinggal di rumah sakit selama 28 malam adalah periode terlama bagi Pangeran Philip.

Selama pandemi, Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II telah menghabiskan waktu tinggal di Kastil Windsor dengan sekelompok kecil staf rumah tangga yang dijuluki HMS Bubble.

3 dari 3 halaman

Negara Pertama Suntik Vaksin Covid-19, Inggris atau China?