Sukses

Blibli Rilis Pengiriman 2 Jam Tiba untuk Sambut Ramadan

Sambut Ramadan 2021 Blibli kian memanjakan para pelanggannya dengan meluncurkan dua jam pengiriman tiba.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang Ramadan 2021optimisme masyarakat mulai meningkat meski pandemi Covid-19 belum berakhir. Salah satu indikatornya adalah masyarakat sudah mulai mempersiapkan kebutuhan belanja Ramadan mereka sejak Maret 2021.

"Ada empat pilar yang sangat penting pada Ramadan 2021. Pertama, masyarakat ingin mencari kenyamanan. Kedua, perubahan perilaku belanja. Ketiga, spiritualitas, dan keempat, hiburan," ujar Vice President Business Development Blibli, Cindy Kalensang dalam konferensi pers #Hikmah Ramadan, Rabu, 7 Maret 2021.

Ia menilai masyarakat terbiasa dengan kondisi saat ini. Mereka mengalihkan belanja tradisional dengan berbelanja via online untuk berbagai kebutuhan rumah tangga, tak hanya belanja fesyen dan elektronik.

Berdasarkan data pertumbuhan Blibli pada Ramadan 2020 dibandingkan dengan hari biasa, terjadi peningkatan daily order sebanyak dua kali lipat. Tak pelak, pertumbuhan penjualan masih positif.

"Makanan dan minuman berkontribusi terhadap pertumbuhan order yang paling besar, diikuti dengan gadget, diikuti juga dengan suplemen kesehatan yang juga imbas dari adanya pandemi dan terakhir fashion muslim. Ini mungkin yang paling unik selama Ramadan," imbuh Cindy.

Tingkat pertumbuhan terjadi tak hanya di Jabodetabek, tapi juga ada lima kota lain di luar Jabodetabek yang pertumbuhan Blibli pesat. Lima kota itu adalah Palembang, Bandung, Bantul, Kudus, dan Denpasar.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Jam Pengiriman

Untuk Ramadan 2021, Blibli mempersiapkan layanan yang lebih cepat, hemat, dan lengkap. Mereka yang memerlukan kebutuhan dalam waktu cepat, Blibli dapat mengusahakan paket dikirim cepat dan tiba di tangan yang tepat.

"Bukan hanya melakukan pengiriman cepat dengan fitur pengiriman dua jam, Blibli juga memberikan gratis ongkir yang bisa dilaukan sepuasnya. Sehari bisa tiga atau empat kali, tetap dapat subsidi gratis ongkir," imbuh Cindy.

Ia juga menyebutkan sejumlah promo yang akan berlangsung selama 32 hari nonstop, mulai 12 April--14 Mei 2021. Promo tersebut di antaranya cashback hingga Rp1 juta, exclusive deals dengan brand-brand ternama, dengan diskon hingga 85 persen, serta Flash Sale dan games tiga kali sehari saat ngabuburit dan sahur.

Dalam kesempatan yang sama, Senior Content Marketing iPrice Group, Dea Vivin Devita mengungkapkan ada sejumlah produk yang akan tetap trend pada Ramadan 2021. "Prediksi ini bisa benar dan bisa salah, salah satu produk yang akan tetap bertahan adalah fesyen," ujar Dea.

Produk dekorasi rumah juga meningkat permintaannya sejak Desember 2020. Sementara, dari kategori elektronik, ia memprediksi permintaan akan ponsel pintar meningkat.

"Untuk kue Lebaran dan, seperti kue kering dan minuman kemasan search impression-nya itu bisa meningkat hingga delapan ribu persen dari bulan sebelumnya. Jadi, tinggi sekali minat belinya," jelas Dea.

3 dari 3 halaman

Hari Belanja Online

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.