Sukses

Tampil Modis dengan Stoking, Istri Joe Biden Malah Banyak Diprotes

Ada yang menyebut Jill Biden 'norak' dan terlalu tua untuk tampil trendi.

Liputan6.com, Jakarta - Gaya pakaian Jill Biden, istri Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden kembali mencuri. Kalau biasanya penampilannya sering menuai pujian, tapi tidak untuk yang satu ini. Gaya Jill Biden tersebut sampai menimbulkan perdebatan di kalangan warganet.

Dilansir dari laman news.com.au, 6 April 2021, Jill Biden menuai pro-kontra setelah tampil modis dengan memakai stoking transparan pada momen Paskah silam. Saat itu, Jill Biden dipotret di Andrews Air Force Base usai pulang dari California pada Kamis, 1 April lalu.

Jill Biden terlihat mengenakan outfit serba hitam ketika turun dari pesawat. Ibu Negara Amerika Serikat tersebut memadukan masker, blazer hitam, dan rok kulit sepanjang lutut.  Bukan itu saja, wanita 69 tahun itu juga memakai stoking transparan bermotif serta sepatu bot dengan hak tinggi.

Meski tampil stylish, gaya Jill Biden ternyata menuai polemik. Sejak foto-fotonya tersebar, ada yang berpendapat kalau gaya tersebut tidak cocok dengan seorang Ibu Negara. Bahkan, ada yang menyebut Jill Biden 'norak' dan terlalu tua untuk tampil trendi.

"Mungkin itu mahal, tapi dia terlihat norak berdandan seperti itu. Sungguh memalukan untuk ibu negara," komentar seorang warganet di Twitter.  Selain itu, ada pula yang menjuluki Jill sebagai 'nenek Madonna' karena penampilannya.

Meski begitu, banyak juga yang mendukung gaya pakaian Jill Biden tersebut. Warganet juga memuji dan menyebut bahwa tidak ada batasan usia untuk memakai stoking.

"Stoking Jill Biden, setelan tan Barack Obama, gaun tanpa lengan Michelle Obama. Ya, ini adalah skandal terbesar dalam politik Amerika," sindir seorang warganet yang mendukung Jill Biden.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selalu Mendapat Pujian

"Orang-orang marah karena Jill Biden memakai fishnet. Itu bahkan bukan fishnet. Itu hanya stoking bermotif," bela warganet yang lain.  Ini bukan pertama kalinya Ibu Negara Amerika Serikat menghadapi kritikan karena pilihan baju mereka.

Sebelumnya, Michelle Obama juga dikritik karena pernah mengenakan baju tanpa lengan. Baju tersebut dianggap kurang formal dan tidak cocok dengan musim yang ada. Sedangkan Jill Biden sebelumnya selalu mendapat banyak pujian.

Dalam pelantikan presiden AS pada 20 Januari 2021 lalu misalnya, Jill Biden tampaknya mengenakan busana yang terinspirasi dari Meghan Markle. Kala itu, Ibu Negara AS mengenakan cashmere jaket bernuansa ivory.

Jaket tersebut turut membalut Jill yang juga mengenakan gaun cady dari wol sutra dari desainer Gabriela Hearst. Tampilan dari gaun Jill Biden itu menonjolkan bunga resmi dari setiap negara bagian dan teritori di Negeri Paman Sam.

3 dari 3 halaman

Pelantikan Presiden AS Joe Biden & Wapres Kamala Harris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.