Sukses

Jill Biden Kenakan Gaun yang Terinspirasi dari Pernikahan Meghan Markle

Liputan6.com, Jakarta - Jill Biden dengan setia menemani sang suami Joe Biden yang resmi dilantik menjadi Presiden ke-46 Amerika Serikat (AS). Dalam pelantikan presiden AS pada Rabu, 20 Januari 2021 lalu, penampilan Jill Biden kembali menjadi sorotan banyak pasang mata.

Dilansir dari laman Hello Magazine, Senin (25/1/2021), Jill Biden tampaknya mengenakan busana yang terinspirasi dari Meghan Markle. Kala itu, Ibu Negara AS mengenakan cashmere jacket bernuansa ivory.

Jaket tersebut turut membalut Jill yang juga mengenakan gaun cady dari wol sutra dari desainer Gabriela Hearst. Desain sang perancang New York ini juga terlihat digunakan oleh Kate Middleton.

Namun, sentuhan akhir spesial pada gaun Jill Biden memiliki kemiripan dengan gaun pengantin Givenchy yang kini jadi ikon Meghan Markle. Gaun perempuan berusia 69 tahun ini menampilkan sulaman di sepanjang korset dan lengan organza.

Tampilan dari gaun Jill Biden itu menonjolkan bunga resmi dari setiap negara bagian dan teritori di Negeri Paman Sam, demikian menurut siara pers dari desainer. Begitu pula kerudung pernikahan Meghan yang dibordir dengan bunga nasional masing-masing dari 53 negara Persemakmuran.

Sedangkan mantel Jill Biden juga menampilkan bunga-bunga negara bagian dan teritori negara itu yang membutuhkan waktu dua jam untuk menghiasnya. Juga, kutipan bersulam dari Benjamin Franklin di lining-nya, yang berbunyi: "Tell me and I forget. Teach me and I remember. Involve me and I learn. (Katakan padaku dan aku lupa. Ajari aku dan aku ingat. Libatkan aku dan aku belajar)."

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kata Desainer

Desainer Gabriela menyampaikan ia telah mengambil pesan persatuan sebagai inspirasi untuk busana Jill Biden dengan menyatukan semua bunga negara bagian untuk menciptakan sesuatu yang indah. "Persatuan membuat kekuatan, dan itu dibutuhkan untuk jalan di depan," tambah Gabriela dalam pernyataannya.

Di sisi lain, Meghan juga berkata soal kerudung di penikahannya, "Penting bagi saya, terutama sekarang menjadi bagian dari keluarga kerajaan, untuk memasukkan semua 53 negara persemakmuran."

"Saya tahu itu akan menjadi kejutan yang menyenangkan bagi suami saya sekarang, dia tidak tahu! Ia benar-benar sangat gembira menemukan saya akan membuat pilihan ini untuk hari kita bersama, dan saya pikir anggota keluarga yang lain memiliki reaksi yang sama," lanjut Meghan.

3 dari 3 halaman

Infografis Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.