Sukses

Restoran di Kolkata Klaim Jual Egg Roll Terbesar di Dunia, Harganya Irit di Kantong

Liputan6.com, Jakarta - Manisan Bengali jadi salah satu makanan yang sangat populer di Kolkata, India. Popularitas manisan itu tak jauh berbeda dengan gulungan kathi yang mirip kebab.

Gulungan kathi merupakan salah satu mahkota jajanan pinggir jalan Bengali. Makanan itu juga telah mendapatkan popularitas di luar batas negara bagian, menurut NDTV, Selasa, 6 April 2021.

Gulungan kathi dikemas dengan potongan daging, saus zesty, rempah-rempah, dan bawang renyah. Sekarang, sebuah gulungan sebesar empat gulungan kathi telah dibuat di Kolkata.

Dalam video terbaru oleh India Eat Mania di media sosial, sebuah toko pinggir jalan di Garia, Kolkata, membuat apa yang mereka sebut sebagai 'chicken egg roll terbesar di dunia'.

Dalam video tersebut, di dalam toko itu terlihat chicken egg roll berukuran sekitar 23-26 inci dengan mencampurkan empat laccha parathas menjadi satu. Dalam video yang beredar itu, gulungannya hampir sebesar wajan.

2 dari 4 halaman

Harga Terjangkau

Berdasarkan video itu, makanan itu cocok untuk satu keluarga. Meski diklaim sebagai terbesar di dunia, Chef Alladin, menjual telur gulung ayam jumbo itu hanya seharga 349 INR atau Rp70 ribu.

Setelah memasak roti gulung dengan tiga telur kocok, mereka memasukkannya dengan salah satu isian paling nikmat dan pedas. Campuran itu meliputi sayuran, kebab kambing goreng, paneer tikka kebab, shami kebab, dan chicken seekh kebab. Variasi daging yang gurih dan campuran sayuran yang renyah sudah mampu membuat banyak orang ngiler.

Namun, campuran tersebut tak hanya itu. Ada juga bawang bombay yang renyah, telur rebus parut, keju, masala, sambal hijau pedas, mayonaise, dan jeruk nipis. Video dengan lebih dari 180.272 penayangan ini telah mendapatkan banyak perhatian di media sosial.

3 dari 4 halaman

Diplomasi Lewat Jalur Kuliner

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: