Sukses

Resep Es Krim Ayam Goreng Sambal Samyang ala Sisca Kohl

Liputan6.com, Jakarta - Influencer Sisca Kohl selalu bikin kejutan dan hal-hal baru yang unik untuk penggemarnya di media sosial. Setelah menggemparkan Instagram dengan es krim nasi padang, kini Sisca membuat es krim ayam goreng sambal samyang.

Bersama dengan adiknya, Aliyyah Kohl, video dimulai seperti biasa dengan logat dan kalimat khas mereka. "Bikin es krim ayam goreng saos samyang check," ucap keduanya. Lalu, cara membuat es krim ayam goreng sambal samyang ala Sisca Kohl pun dimulai.

Dalam unggahan di Instagram pada Senin, 5 April 2021, Sisca membagikan langkah-langkah pembuatannya dengan cepat dan singkat. Pertama-tama, ia menyiapkan potongan ayam yang digoreng dengan tepung.

Lalu, siapkan beberapa botol saus sambal samyang yang bisa didapatkan di supermarket. Kemudian, siram ayam goreng krispi tersebut dengan sambal samyang. Kalau saus sudah meresap sempurna ke daging ayam, pisahkan daging dengan tulangnya.

"Setelah itu, masukkan daging ayam ke blender lalu tambahkan air panas. Kita akan meng-ekstrak daging ayam dengan saus samyang. Blender dengan halus, lalu ekstrak daging ayam dan saus samyang pun sudah jadi," ujar Sisca dengan logat bicaranya yang sangat khas.

Di mangkuk yang sudah berisi ekstrak ayam goreng dan sambal samyang tersebut, masukkan tepung es krim. Kedua bahan tersebut di-mixer hingga menyatu sempurna. Kalau sudah, masukkan cairan tersebut ke tempat pembuatan es krim.

"Setelah 25 menit, es krim ayam goreng sambal samyang pun jadi," kata Sisca dengan semangat. Agar tampilannya lebih menarik, Sisca menghias es krim unik kreasinya dengan potongan kulit ayam krispi.

Dia kembali menambahkan saus samyang di mangkuk tersebut supaya tampilannya makin menarik. Apa rasanya? "Kita kaget banget, rasanya kayak ayam saos karbonara. Cocok buat penyuka ayam goreng dan samyang. Selamat mencoba," kata Sisca dan Aliyyah di akhir video.

2 dari 4 halaman

Kreasi Es Krim Lainnya

Unggahan ini sudah ditonton lebih dari 461 ribu kali dan mendapatkan ribuan komentar. Cukup banyak yang memuji kreativitas Sisca yang sering membuat menu-menu unik. Namun ada juga yang bingung dan tak habis pikir dengan ide gila yang diperlihatkan influencer tersebut. Ada juga yang mengusulkan menu lain yag tak kalah unik dan nyeleneh.

"Es krim nya keren kalian kreatif 🔥... Fix gua jadi sodara angkat nya sekarang angkat aku jadi adik mu kak sisca," komentar seorang warganet.

"Menangis itu mesin es krimnya terlalu sering dinistakan," timpal warganet lainnya. "Coba dong next video bikin es krim rasa cilok atau enggak rasa sate madura atau rasa gorengan," komentar warganet yang lain.

Tak hanya di Instagram, Sisca Kohl juga sering mengunggah video masakan unik di TikTok dan cukup sering jadi viral. Baru-baru ini, Sisca berhasil bikin melongo warganet dengan bikin nasi goreng seharga Rp400 juta di TikTok.

Video tersebut bahkan sudah mendapatkan lebih dari 60 ribu komentar warganet. Sebelumnya, Sisca Kohl juga viral karena membuat es krim nasi padang hingga review kepiting Kegani Hokaido, Jepang seharga Rp5 juta.

3 dari 4 halaman

Infografis Diplomasi Lewat Jalur Kuliner

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut: