Sukses

Es Krim tapi Mirip Ayam Goreng, Bagaimana Rasanya?

Liputan6.com, Jakarta - Tren makanan unik berbentuk tak terduga sepertinya masih ogah berlalu begitu saja. Setelah kue dengan berbagai bentuk tak terduga, mulai dari sandal sampai meja, kini warganet dikagetkan dengan kehadiran kuliner serupa ayam goreng.

Terlihat sebagaimana ayam goreng tepung pada umumnya, jangan harapkan ada tekstur krispi disusul daging lembut setelahnya. Pasalnya, ini merupakan es krim yang mengamil rupa ayam goreng sebagai presentasinya.

Melalui unggahan pengguna Facebook, Tianna S Monroe, Selasa, 23 Februari 2021, penampakan kuliner unik ini muncul dan langsung jadi sorotan. Sesuai namanya, Not Fried Chicken Ice Cream, Anda diharapkan tak membayangkan rasanya sesuai penampilan.

Melansir laman Mothership Singapore, Kamis, 25 Februari 2021, Not Fried Chicken Ice Cream adalah kuliner pencuci mulut berisi es krim rasa wafel, potongan kue berlapis cokelat sebagai "tulang," serta cokelat putih karamel di bagian luar dengan taburan cornflake yang dihancurkan.

Kendati tengah jadi perbincangan warga dunia maya, makanan penutup ini sebenarnya bukanlah produk baru. Ia pertama kali diperkenalkan ke publik pada 2018 oleh seorang koki pastri.

Melihat bahan dan penampilan dessert tersebut, bagaimana rasanya? Secara mengejutkan, pengguna Facebook itu menuliskan sebagai keterangan foto, "Ini sangat sangat sangat enak."

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 4 halaman

Bisa Dibeli di Mana?

Kuliner unik ini dijual melalui online shop, dan dikirim dari dapur mereka di Charleston, Carolina Selatan, ke hanya area lain di Amerika Serikat. Selain versi satuan, Not Fried Chicken Ice Cream juga dijual dalam kemasan keranjang.

Sayangnya, pihak produsen belum bisa mengirim produk itu ke luar negeri untuk sekarang. Foto-foto ayam goreng, tapi ternyata es krim ini sendiri telah beredar luas di jagat maya. Beberapa penasaran dengan rasanya dan mengaku sangat ingin mencoba.

Tapi, yang lain justru tak tergugah sama sekali ketika melihatnya. "No, thank you," tulis salah satu pengguna Twitter. "Saya takut pikiran saya tak sinkron saat memakan ini karena sebelum menyuap saya membayangkan rasa ayam goreng," imbuh yang lain.

3 dari 4 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari COVID-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: