Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: 6 Fakta Menarik tentang Kendari yang Ditemukan oleh Pembuat Peta Asal Belanda

Liputan6.com, Jakarta Top 3 Berita Hari Ini tentang fakta menarik Kendari. Kotamadya sekaligus ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara ini ditemukan pada 1831 oleh pembuat peta asal Belanda bernama Vosmaer.

Pada 9 Mei 1832, Vosmaer membangun istana raja Suku Tolaki bernama Tebau, di sekitar pelabuhan Kendari. Momen itu kemudian selalu dirayakan sebagai hari jadi Kota Kendari. Pada zaman kolonial Belanda, Kendari adalah ibu kota kawedanan dan ibu kota Onder Afdeling Laiwoi.

Kota ini dikelilingi oleh laut dan bersebelahan dengan Pulau Bungkutoko dan Pulau Bukori. Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah survey protokol kesehatan di Gojek.

Menurut hasil penelitian yang didapat melalui riset pada 2020, Gojek dinilai lebih ketat dalam menyediakan layanan. Tujuan penelitian yang diadakan School Business and Management, Institut Teknologi Bandung (SBM-ITB) ini untuk mengetahui respons masyarakat terhadap J3K Gojek.

Lalu untuk mengetahui Kepercayaan masyarakat terhadap J3K, Pola Mobilitas masyarakat selama PSBB dan AKB. Berita ketiga yang banyak diminati adalah pernikahan tragis yang berakhir dengan perkelahian keluarga.

Permusuhan antara dua keluarga di Amerika Serikat, membuat pernikahan Alyssa dan Heath tak berjalan sesuai rencana, Alyssa sempat mengungkapkan kesedihannya saat berbelanja gaun pengantin kepada sepupu-sepupunya, karena orangtuanya tak akan hadir di pernikahannya.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Untuk itu, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

6 Fakta Menarik tentang Kendari yang Ditemukan oleh Pembuat Peta Asal Belanda

Kendari merupakan kotamadya dan juga sebagai Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tenggara. Luas wilayahnya 295,89 km persegi atau 0,70 persen dari luas daratan Provinsi Sulawesi Tenggara. Kota ini ditemukan pada 1831 oleh pembuat peta asal Belanda bernama Vosmaer.

Pada 9 Mei 1832, Vosmaer membangun istana raja Suku Tolaki bernama Tebau, di sekitar pelabuhan Kendari. Akhirnya, setiap 9 Mei pada waktu itu dan sampai kini selalu dirayakan sebagai hari jadi Kota Kendari.

Selanjutnya…

Survei Sebut Gojek Sudah Penuhi Ekspektasi Penumpang Terkait Protokol Kesehatan, Benarkah?

Penerapan protokol kesehatan (prokes) sangat diutamakan di masa pandemi Covid-19, termasuk di bidang layanan transportasi. Hal itu juga dilakukan oleh Gojek, salah satu penyedia layanan transportasi di Indonesia. Mereka berusaha memperkuat prokes dengan sistem Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan (J3K).

Menurut hasil penelitian yang didapat melalui riset yang dilakukan oleh School Business and Management, Institut Teknologi Bandung (SBM-ITB) pada November hingga Desember 2020, Gojek dinilai lebih ketat dalam menyediakan layanan. Hal itu mencakup kewajiban mengenakan masker, disinfeksi kendaraan, ukur suhu pengemudi, imbauan helm sendiri, kantung penutup kepala, hand sanitizer, hingga sekat pemisah.

Selanjutnya…

Tragis, Pernikahan Impian di Amerika Serikat Berakhir dengan Perkelahian Keluarga

Sebuah pernikahan biasanya berakhir dengan kebahagiaan antara mempelai perempuan dan laki-laki serta keluarga besarnya. Namun, yang terjadi di West Virginia, Amerika Serikat (AS), justru sebaliknya, terjadi perkelahian keluarga mereka saat pernikahan.

Calon pengantin Alyssa dan Heath sedang menantikan hari bahagianya, meski keluarga menentang hubungan dan pernikahan mereka. Permusuhan antara dua keluarga, membuat pernikahan Alyssa dan Heath tak berjalan sesuai rencana, melansir dari laman The Sun, Selasa, 16 Maret 2021.

Selanjutnya…

2 dari 3 halaman

Daripada Jemput Virus Corona, Mendingan Liburan di Rumah Saja

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut: