Sukses

3 Cara Efektif Manfaatkan TikTok untuk Promosi Bisnis

Membuat konten semenarik mungkin di TikTok bisa jadi sarana promosi bisnis yang efektif. Apa saja konten yang bisa ditampilkan?

Liputan6.com, Jakarta - TikTok kini hadir sebagai platform media sosial yang sedang banyak digandrungi oleh semua kalangan. Tak sekedar sebagai hiburan, Anda juga dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk mempromosikan bisnis secara efektif kepada publik.

Kuncinya terletak pada pembuatan konten yang kreatif. Membuat konten bisa dibilang sebagai salah satu cara termudah dan paling murah untuk mempromosikan bisnis.

"52 persen menunjukkan bahwa pengguna TikTok belajar mengenai sebuah produk baru lewat brand video ads, 67 persen setuju bahwa TikTok membantu untuk mendapatkan ide-ide tentang produk baru, maka dari itu hal ini menjadikan platform TikTok ini sebagai tempat yang cocok bagi para pelaku bisnis," ucap Sitaresti Astarini, Head of Business Marketing TikTok Indonesia, dalam Media Interview TikTok Ramadhan Insight 2021, Selasa, 16 Maret 2021.

Membuat konten yang bisa menarik perhatian terbilang gampang-gampang susah. Untuk itu, TikTok pun membagikan beberapa ide konten yang bisa membantu mempromosikan bisnis dan menggaet para pengguna TikTok agar membeli bisnis yang Anda jual.

1. Cerita di Balik Berdirinya Perusahaan

Memperkenalkan dan menceritakan di balik berdirinya bisnis Anda bisa menjadi portfolio penting dalam bisnis yang sedang Anda jalankan. Hal ini juga bisa menjadi inspirasi bagi para pengguna TikTok lainnya untuk membuka bisnis.

Cara seperti ini juga bisa meyakinkan audiens bahwa produk dari pelaku bisnis tersebut dibuat dengan upaya dan usahanya sendiri. Cara ini juga dapat menunjukkan bagaimana susahnya perusahaan ini dibentuk.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Perlihatkan Aktivitas Bisnis

Sebagai pemilik bisnis, perlihatkan aktivitas bisnis Anda melalui konten TikTok yang menarik. Anda bisa mulai dari menyiapkan bahan produksi, mengurus klien, dan mungkin membungkus barang yang akan dikirim ke pembeli. Cara ini dijamin akan merasa lebih terhubung dengan kehidupan antara audiens dengan Anda sebagai pemilik bisnis.

3. Kisah Sukses untuk Memotivasi

Manfaat dengan menceritakan dari kisah sukses bisa menginspirasi orang lain untuk tetap semangat dalam menghadapi tantangan yang ada. Selain itu, juga dapat meningkatkan kredibilitas bisnis Anda. Cerita inspiratif adalah cara cerdas untuk memperkuat branding produk, karena akan mengingatkan audiens atau pelanggan terhadap bisnis Anda ke depannya. (Melia Setiawati)

3 dari 3 halaman

Awas Ada Virtual Police

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.