Sukses

Solo Bakal Punya Masjid Berdesain Mirip Grand Mosque Abu Dhabi

Liputan6.com, Jakarta - Kabar gembira datang dari Solo yang akan memiliki masjid dan Islamic Centre terbaru. Masjid tersebut akan didesain menyerupai Grand Mosque Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) yang dibangun di lahan 2,9 hektare bekas Depo Pertama Gilingan.

"Bangunan yang akan menjadi pusat pendidikan agama tersebut merupakan hadiah dari Pangeran Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed bin Zayed Nahyan," kata Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming, melalui akun Instagram pribadinya, Rabu, 3 Maret 2021.

Gibran menambahkan, warga Solo berterima kasih atas perhatian dari pihak UEA. Pembangunan itu merupakan upaya mempererat persahabatan antarnegara.

"Kabar baiknya, Sabtu (6/3/2021) nanti akan dilangsungkan proses peletakan batu pertama. Mohon doa restunya semoga pembangunan masjid dan Islamic Centre berjalan dengan lancar dan sesuai agenda," papar Gibran.

Gibran berharap pembangunan masjid dan Islamic Centre yang sudah direncanakan untuk kepentingan umat ini diridai oleh Allah SWT. "Amieen Yaa Rabbal 'aalamin," imbuh Gibran.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 4 halaman

Respons Positif

Dalam unggahan itu, bersama dua orang lainnya, Gibran tampak memegang selembar kertas yang berisi desain masjid dan Islamic Centre. Di atas foto itu tertulis, "meninjau persiapan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Sheikh Zayed dan Islamic Centre.

Unggahan tersebut mendapat banyak respons positif dari warganet. Mereka mendoakan pembangunan tersebut berjalan lancar.

"Alhamdulillah..mugi mugi lancar, insyaallah berkah..," tulis seorang warganet. "Alhamdulillah semoga terlaksana dengan baik dan memberdayakan tenaga lokal " WONG CILIK " semiga barokah aamiin," timpal warganet lainnya.

Di bagian bawah potret yang diunggah Gibran terdapat gambar sejumlah lelaki berpeci sambil memegang buku. Di sebelahnya, terdapat gambar beberapa perempuan berhijab sambil memegang buku.

3 dari 4 halaman

5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

4 dari 4 halaman

Saksikanlah video pilihan di bawah ini: