Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Pro Kontra Komik Makan Tanpa Bicara di Restoran yang Diluncurkan Otoritas Kyoto

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang pro kontra komik makan tanpa bicara. Masa pandemi Covid-19 membuat Jepang melancarkan beragam imbauan kepada warganya. Salah satunya menargetkan restoran yang dianggap sebagai salah satu tempat berisiko utama infeksi karena orang harus melepas masker untuk makan.

Kini, warga Jepang diminta untuk berlatih mokushoku, atau "makan dalam diam", kapanpun mereka makan di restoran. Untuk itu, Kyoto memperkenalkan manga atau komik Jepang empat panel untuk membantu mempromosikan kebiasaan baru itu.

Pada panel pertama, karakter bernama Isamu memasuki restoran ramen dan menyadari suasana yang tenang. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang wisata Taman Nasional Kelimutu yang masih ditutup untuk sementara.

Hal itu berdasarkan hasil evaluasi dan koordinasi terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kasus terkonfirmasi Covid-19 di wilayah tersebut diketahui masih tinggi.

Perpanjangan penutupan sementara Taman Nasional Kelimutu dilaksanakan selama sembilan hari. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang turis di Hawaii, AS. Dua turis dari Louisiana, telah dipulangkan kembali setelah mendarat di Hawaii tanpa hasil tes negatif COVID-19.

Mereka juga diduga berusaha menyuap untuk masuk ke Negeri Aloha tersebut. Mereka ditahan usai diduga menawarkan 3 ribu dolar AS atau setara Rp42 juta kepada petugas pemeriksa keamanan.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Untuk itu, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Pro Kontra Komik Makan Tanpa Bicara di Restoran yang Diluncurkan Otoritas Kyoto

Masa pandemi Covid-19 membuat Jepang melancarkan beragam imbauan kepada warganya. Salah satunya menargetkan restoran yang dianggap sebagai salah satu tempat berisiko utama infeksi karena orang harus melepas masker untuk makan.

Dilansir dari laman Japan Today, Senin (22/2/2021), beberapa pemerintah daerah telah meminta restoran tutup lebih awal, yakni pukul 8 malam, guna mencegah pengunjung minum minuman keras secara berlebih. Kini, warga Jepang diminta untuk berlatih mokushoku, atau "makan dalam diam", kapanpun mereka makan di restoran. Untuk itu, Kyoto memperkenalkan manga atau komik Jepang empat panel untuk membantu mempromosikan kebiasaan baru itu.

Selanjutnya…

Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Wisata Taman Nasional Kelimutu Tetap Ditutup

Bagi Anda yang rindu berwisata ke Taman Nasional Kelimutu, tampaknya harus lebih bersabar menanti. Balai Taman Nasional Kelimutu kembali memperpanjang penutupan sementara kegiatan wisata di tempat itu.

Penutupan Taman Nasional Kelimutu berdasarkan hasil evaluasi dan koordinasi terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kasus terkonfirmasi Covid-19 di wilayah tersebut diketahui masih tinggi.

Selanjutnya…

Turis Ditangkap Usai Coba Menyuap untuk Masuk Hawaii Tanpa Hasil Tes Covid-19

Beragam kasus mencuat di industri perjalanan selama masa pandemi Covid-19. Tidak terkecuali dengan para turis yang berupaya untuk melanggar aturan dengan tidak menyertakan hasil tes Covid-19 ketika bepergian.

Dilansir dari laman Travel and Leisure, Minggu, 21 Februari 2021, dua turis dari Louisiana, Amerika Serikat, telah dipulangkan kembali setelah mendarat di Hawaii tanpa hasil tes negatif COVID-19. Mereka juga diduga berusaha menyuap untuk masuk ke Negeri Aloha tersebut.

Selanjutnya…

2 dari 3 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: