Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Tekan Perubahan Iklim, Bill Gates Sarankan Negara-Negara Kaya Beralih ke Daging Sintetis

Top 3 Berita Hari Ini, Bill Gates sarankan beralih ke daging sintetis, fakta tentang Lasem dan usaha pedagang pakaian.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang saran Bill Gates untuk perubahan iklim. Untuk melawan perubahan iklim global itu, ia menilai negara-negara kaya harus menyingkirkan daging sapi dan menggantinya dengan alternatif nabati.

Bill Gates menjelaskan bahwa 80 negara termiskin masih harus bergantung pada konsumsi daging yang sebenarnya, tapi masa depan harus berbasis tumbuhan bagi negara-negara maju.

Bill Gates membahas pertanian dalam buku barunya 'How to Avoid a Climate Disaster' dan merinci langkah-langkah yang diperlukan untuk menghilangkan emisi gas rumah kaca. Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah tentang lasem. Secara administratif, Lasem merupakan sebuah kecamatan di kawasan Rembang, Jawa Tengah.

Julukan "Tiongkok Kecil," pun tersemat, lantaran Lasem dipercaya sebagai wilayah awal pendaratan orang-orang Tiongkok di tanah Jawa. Toleransi antarmasyarakat di sini sudah dikenal sejak dulu.

Adanya 241 rumah kuno di sepanjang jalan dan gang perkampungan seolah menguatkan posisinya sebagai "rumah" bagi lusinan budaya, juga tradisi. Berita ketiga yang banyak diminati adalah tentang upaya pedagang pakaian selamatkan omzet.

Pandemi memang telah berdampak pada ragam sendi kehidupan, termasuk di sektor ekonomi. Catatan penjualan di Pasar Parung, Bogor, Jawa Barat bisa jadi sekeping kecil realita dari nahas tersebut. Demi menarik perhatian pembeli, pedagang Pasar Parung bahkan rela banting harga.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Jadi, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Tekan Perubahan Iklim, Bill Gates Sarankan Negara-Negara Kaya Beralih ke Daging Sintetis

Perubahan iklim menjadi perhatian masyarakat dunia, tak terkecuali Bill Gates. Untuk melawan perubahan iklim global itu, ia menilai negara-negara kaya harus menyingkirkan daging sapi dan menggantinya dengan alternatif nabati.

Bill Gates mengungkapkan itu dalam wawancara terbaru dengan MIT Technology Review, seperti dilansir dari laman Fox News, Rabu (17/2/2021). Ia menjelaskan bahwa 80 negara termiskin masih harus bergantung pada konsumsi daging yang sebenarnya, tapi masa depan harus berbasis tumbuhan bagi negara-negara maju.

Selanjutnya…

6 Fakta tentang Lasem, Tiongkok Kecil di Jawa Tengah

Secara administratif, Lasem merupakan sebuah kecamatan di kawasan Rembang, Jawa Tengah. Julukan "Tiongkok Kecil," pun tersemat, lantaran Lasem dipercaya sebagai wilayah awal pendaratan orang-orang Tiongkok di tanah Jawa, di samping memang terdapat perkampungan Tionghoa di sana.

Sejarah panjang dalam melestarikan keragaman budaya dan etnis telah tercatat dalam perjalanan kawasan mungil di pesisir utara Pulau Jawa tersebut. Toleransi antarmasyarakat di sini sudah dikenal sejak dulu.

Selanjutnya…

Banting Harga, Upaya Akhir Pedagang Pakaian Selamatkan Omzet

Tak lagi bisa dihindari bahwa pandemi COVID-19 telah berdampak pada ragam sendi kehidupan, tentu termasuk di dalamnya adalah sektor ekonomi. Catatan penjualan di Pasar Parung, Bogor, Jawa Barat bisa jadi sekeping kecil realita dari nahas tersebut.

Lebih spesifik, pedagang pasar itu mengaku, pada Kamis, 18 Februari 2021, bahwa catatan penjualan gamis dan pakaian anak "terjun bebas." Sejak awal tahun, penjualan dua item itu turun sampai 85 persen.

Selanjutnya…

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.